informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Funtasy Island Batam Bakal Diresmikan SBY

Ilustrasi Funtasy Island Batam
BATAM HARI INI - Masih ingat dengan Funtasy Island? Resort mewah dan tempat berlibur yang menggabungkan pulau Manis dan pulau Asam, Belakangpadang, itu akan diresmikan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersamaan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, Juni mendatang. Sebanyak 187 dari rencana 300 villa di pulau tersebut sudah selesai dibangun.

”Rencananya Presiden akan meresmikan pulau itu. Kami sudah usulkan itu sesuai arahan Gubernur,” kata Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam.

Yusfa mengatakan hingga saat ini sudah  ada sekitar 187 unit villa yang sudah selesai dibangun di antaranya Coralium Villa sebanyak 150 unit, ocean town sebanyak 29 unit, dan forest town 8 unit. Ia menjelaskan bahwa Corralium Villa ini adalah villa yang dibangun di dekat pantai di sekitar batu karang, sementara Ocean Town adalah villa yang ada di tengah laut dan Forest Villa, adalah villa yang dibangun di sekitar hutan.

“Total villa semuanya sekitar 300 unit. Makanya kita berharap tahun depan sudah selesai semua,” katanya.

Selain villa, kawasan wisata terpadu tersebut juga memiliki dolphin area, atau wilayah penangkaran lumba-lumba.  Atraksi lumba-lumba nantinya akan menjadi daya tarik pengunjung.

Kabid Sarana dan Objek Wisata Disparbud Kota Batam Rudi Panjaitan menambahkan, selain fasilitas tersebut, pelabuhan atau dermaga juga sudah rampung. Di mana kapal sudah bisa berlabuh.

Funtasy Island merangkai tujuh pulau. Dua pulau utama, yakni pulau Manis dan pulau Asam menjadi pusat pembangunan villa-villa dan fasilitas resort lainnya. Lima pulau lain sebagai penyanggah, dibiarkan sebagai kawasan hijau dan hutan. Funtasy Island yang investasinya sekitar Rp 4 triliun itu, diperkirakan akan menyerap 1.000 pekerja dengan target kunjungan 2.000 turis per bulan.



From Batam Pos / ian



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Funtasy Island Batam Bakal Diresmikan SBY