informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Tempat Berkumpulnya Orang-Orang Kreatif Di Batam

BATAM HARI INI -- Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri meresmikan sekaligus membuka Kepri Techno Creative Centre (KTCC) di perumahan Bida Asri, Batam Centre, Selasa (4/2). KTCC merupakan sebuah lembaga yang akan membimbing orang-orang berjiwa kreatif untuk saling bertukar pikiran dan mengespresikan pemikiran mereka dalam bentuk nyata sehingga kedepannya bisa membantu perkembangan Kepri, khususnya sektor pariwisata.
Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti (baju merah) menggunting pita.
Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti (baju merah) menggunting pita.
Menurut Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, terpilihnya Batam sebagai tempat berdirinya KTCC adalah karena memandang posisinya yang strategis dan statusnya sebagai pulau pertama yang akan berinteraksi dengan dunia luar pada pembukaan Asean Free Trade Zone pada awal tahun 2015 mendatang.
“Posisi Batam yang sangat dekat dengan negara tetangga memudahkan pulau ini terjangkit virus teknologi dan gaya berpikir modern. Tentunya hal ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendorong orang-orang kreatif untuk membangun Kepri,” papar Guntur.
KTCC khusus bergerak di bidang mentoring kepada mereka yang memiliki kemampuan kreatif dalam sektor ekonomi berbasis media, desain, dan iptek (MDI). Sektor ini memanfaatkan kecanggihan teknologi dan desain grafis untuk mempromosikan sesuatu.
Guntur mengakui keberadaan sektor MDI ini sangat membantu pariwisata Kepri dikenal semakin luas. Contohnya pada saat even Wonderful Kepri, dengan bantuan pihak-pihak yang jago dalam bidang ini, mereka mampu membuat sebuah aplikasi dan website yang mampu menjelaskan tentang keunggulan pariwisata Kepri kepada para wisman.
Dispar Kepri menetapkan bahwa Fingerfast Laboratory, sebuah perusahaan start up atau baru berdiri dan bergerak di bidang teknologi multimedia untuk mengelola KTCC. Dengan digawangi oleh Nurul, ketuanya yang juga mengelola Fingerfast, KTCC siap untuk menampung aspirasi bagi siapa saja yang memiliki minat. Pemilihan tempat di tengah perumahan juga adalah agar KTCC bisa didatangi siapa saja dan dari kalangan apa saja.
Guntur juga menambahkan bahwa keberadaan sektor MDI ini penting untuk pembangunan Kepri. Dia mengakui sektor pariwisata sangat terbantu melalui promosi-promosinya lewat aplikasinya yang bisa diunduh yang terdapat di dunia maya.
Sementara di tempat yang sama, Nurul, Ketua KTCC mengatakan bahwa mereka juga dengan senang hati bisa menjalin hubungan yang menguntungkan dengan penulis, pembuat media elektronik dan e-store, dan lainnya untuk bersinergi mengembangkan pembinaan terhadap orang-orang kreatif.
“Akhirnya kaum kreatif punya tempat untuk mengeluarkan aspirasi dan inspirasinya. Jadi intinya KTCC mengajak orang-orang kreatif belajar bersama untuk membangun sektor MDI sebagai penggerak roda perekonomian Kepri,” ujar Nurul. (cr2)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Tempat Berkumpulnya Orang-Orang Kreatif Di Batam