informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Lima Negara Tetangga Bakal Hadir Di MTQ 2014 Batam

Pelaksanaan STQ 2013 Kota Batam lalu
BATAM HARI ESOK -- Wakil Walikota Batam Rudi SE,MM meminta semua warga Batam untuk bisa menjaga keamanan dan kenyamanan Batam menjelang pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan digelar Juni mendatang. Hal ini untuk menjaga nama baik Batam terlebih acara ini tidak hanya disaksikan secara nasional tetapi internasional. Rudi mengatakan bahwa lima negara sudah memastikan diri menhadiri perayaan MTQ ini.
“Ini bukan lagi bertaraf nasional, tetapi internasional. Karena sudah ada lima negara yang menyatakan bersedia dan hadir dalam pagelaran ini,” katanya.
Menurut Rudi negara-negara yang menyatakan ikut dalam kegiatan tersebut adalah negara serumpun seperti Malaysia, Singapura, Brunai, Thailand dan Filipina. “Jadi bisa dikatakan bahwa acara ini tidak lagi tingkat nasional tetapi tingkat internasional. Makanya kita harus jaga Batam ini agar tetap kondusif,” tambahnya.
Dalam acara tersebut, warga juga diberikan kesempatan untuk mendirikan stand kuliner. Ia berharap jika ada warga yang memiliki kreatifitas untuk segera melaporkan diri. Menurut Rudi selain stand dari Batam dan Kepri  bahwa  Kemenko Kesra, akan menampilkan 15 sub sektor ekonomi kreatif diantara lain periklanan, arsitektur, pasar seni dan barang antik, kerajinan, desain, fashion, film, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan, komputer, radio dan televisi serta riset dan kuliner. (ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Lima Negara Tetangga Bakal Hadir Di MTQ 2014 Batam