informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pemko Batam Sediakan Rusun Untuk Warga Miskin

Rusun Batam
BATAM HARI ESOK - Pemko Batam sudah menyiapkan rumah susun untuk warga miskin di Kota Batam. Dengan adanya rusun tersebut, tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah-rumah liar yang tidak layak huni.
Hal itu dikemukakan Walikota Batam Ahmad Dahlan yang ditemui usai Pengukuhan Bunda Paud di lantai IV Kantor Pemko Batam, Selasa (4/2).

Dahlan mengatakan, saat ini masyarakat yang tinggal di pemukiman liar bisa segera pindah ke rusun yang sudah dipersiapkan Pemko Batam.

" Kami sudah lama menyiapkan rusun, seperti di Tanjung Uncang, Piayu dan lain sebagainya. Harganya sangat terjangkau. Untuk itu, saya mengharapkan kepada semua warga di Ruli, agar segera pindah ke rusun, "ujar Dahlan.

Dahlan menambahkan setidaknya sudah ada sekitar 60 titik pemukiman ruli yang ada di Batam. Dimana yang ada pemukiman tersebut, merupakan warga pendatang dari berbagai daerah.

Kata Dahlan, banyaknya ruli di sini, bagaimana mau menjadikan Batam lebih baik lagi. Untuk itu, diharapkan kesadaran warga sangat membantu perkembangan infrasturktur di Batam.

"Ada 60 titik pemukiman ruli disini. Memang banyak warga pendatang yang bertempat tinggal di ruli. Untuk menjadikan kota yang bagus dan infrastruktur yang baik, kesadaran warga lah yang kami harapkan agar pindah ke rusun yang telah kami siapkan, "ucapnya.

Saat ini, ungkap Dahlan, setidaknya untuk ruas jalan-jalan protokol sudah dibangun rusun, mulai dari simpang jam hingga Sekupang, begitu juga daerah lainnya sampai ke ujung Batam, misalnya, Tanjung Piayu hingga Barelang, Nongsa dan lain sebagainya.

" Semua sudah habis untuk dibangun jalan. Dan hanya tinggal jalan-jalan daera saja yang belum terealisasi, "pungkas Dahlan.(hk/byu).



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pemko Batam Sediakan Rusun Untuk Warga Miskin