informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Bandara Hang Nadim Batam Terus Bersolek

Bandara Hang Nadim tampak dari kejauhan
BATAM HARI INI - Bandara Hang Nadim, Batam terus berbenah. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, BP Batam selaku pengelola Bandara Hang Nadim akan menambah beberapa fasilitas penunjang. 
Diantaranya,  penambahan garbarata, penambahan pendingin ruangan, perluasan area parkir dan peningkatan sistem keselamatan penerbangan. 

Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan, penambahan fasilitas di Bandara Hang Nadim untuk mendukung maskapai yang ingin mengembangkan industri penerbangannya di Batam.

" Salah satunya ialah pembangunan dan pengoperasian hanggar milik Lion Airlines, hal itu bentuk sinergis antara pemerintah dan pihak swasta, "kata Mustofa belum lama ini.

Dengan adanya hanggar Lion di Batam, kata dia, selain menguntungkan maskapai itu sendiri juga industri penerbangan di Indonesia, khususnya di bidang maintenance, repair dan overhaul (MRO) akan bergairah.  Pasalnya, selama ini, pemeliharaan pesawat dilakukan di luar negeri.

" Untuk BP sendiri, selain dari sektor industri bertambah yaitu MRO, dimana untuk pesawat terbang, secara special (ruang) pengembangan industri di kawasan bandara akan menambah pemanfaatan wilayah pengembangan  industri di Batam. Dulu mulai dari Mukakuning, Batu Ampar, Sekupang, Tanjung Uncang dan Kabil, "tuturnya.

Mustofa menyatakan, Lion Air nantinya bukan satu-satunya perusahaan yang akan memulai industri MRO di Bandara Hang Nadim Batam. Rencananya, Garuda Indonesia juga akan melakukan Maintanance Facilities. MoU mengenai rencana ini sudah ditandatangani. 

" Sehingga ke depan kawasan ini akan menjadi kawasan untuk pemeliharaan pesawat. Perkembangan ini sesuai dengan road map BP Batam tahun 2012 sampai 2015, " paparnya.

Mustofa juga menjelaskan bahwa Bandara Hang Nadim terus meningkat dalam lima tahun terakhir ini, baik dari jumlah penumpang, kargo maupun pergerakan pesawat. (HK/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bandara Hang Nadim Batam Terus Bersolek