informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Sidak Bocor, TPS Windsor Batam Mendadak Bersih

Mendadak Bersih- Wakil Walikota Batam Rudi SE meninjau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kawasan Windsor, Senin (3/2). TPS yang selalu terlihat kumuh itu mendadak bersih sebelum ditinjau Wawako. (Dermawan/Haluan Kepri)
BATAM HARI INI - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Windsor yang selama ini tak pernah kosong dari tumpukan sampah, tiba-tiba mendadak bersih.

Kondisi ini mengagetkan warga sekitar. Sebab, meskipun tiap hari petugas kebersihan mengakut sampah di TPS itu, tumpukan sampah tetap terlihat.
Warga baru dapat jawabannya setelah Wakil Walikota Rudi meninjau TPS tersebut, Senin (3/2).  Ternyata sebelum kedatangan Rudi, TPS Windsor dibersihkan semaksimal mungkin. Sehingga terkesan, TPS yang selama ini terlihat jorok itu selalu dalam keadaan bersih. 

Hasan, salah seorang warga yang berjualan di sekitar TPS itu mengakui kalau TPS itu banyak terdapat tumpukan sampah, walaupun petugas kebersihan setiap hari mengangkut sampah-sampah tersebut.

" Setiap hari petugas kebersihan mengangkut sampah di sini, tetapi setiap hari juga sampahnya menumpuk. Bahkan, tidak hanya itu saja, sampah-sampah tersebut sampai ke badan jalan, "kata dia.

Dikatakan Hasan, penumpakan sampah sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir ini. Tumpukan sampah tersebut mengganggu warga sekitar karena bau busuk sampah menyebar ke rumah mereka. 

" Kami di sini terganggu karena baunya, ya mau bagaimana lagi mas, "ujarnya.

Ketua RT 05 RW 09, Lian Tju mengatakan, yang membuang sampah di TPS Windsor, tidak hanya warga sekitar. Tapi juga ada dari beberapa toko dan hotel yang tidak jauh dari kawasan tersebut. 

" Yang kami sesalkan, mereka tidak memasukan sampah ke dalam bak. Jadi sehingga berserakan hingga ke badan jalan. Bahkan ketika sampah itu hendak diangkut, petugas sampai meutup badan jalan, "jelasnya.

Wanita yang akrab di sapa Mami itu mengaku kerap mengejar warga yang membuang sampah di TPS tersebut, agar memasukan sampahnya ke dalam TPS.  Tetapi mereka tak pernah mau peduli. 

" Kami sudah sering tegor, tapi tidak ada tanggapan. Jadi kami agak sulit juga menangani sampah ini. Ini juga tidak enak buat kami, "paparnya.

Wakil Walikota Batam Rudi yang tiba di TPS miris melihat kondisi TPS. Ia pun berjanji akan segera merubuhkan TPS tersebut untuk diganti dengan bin kontainer, agar masyarakat yang membuang sampah bisa lebih mudah dan tertib.

" Ini nanti akan kami hancurkan TPS nya, terus diratakan jalannya. Baru nanti kami buat bin kontainer. Kalau bin kontainer kan bentuknya enak, jadi mau tak mau masyarakat harus masukkan ke dalam, "tandas Rudi. (byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sidak Bocor, TPS Windsor Batam Mendadak Bersih