informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam Akan Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional

BATAM NANTI -- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri berencana membangun sirkuit permanen bertaraf internasional di Batam. Menggandeng para pengusaha di Batam-Kepri, sirkuit yang bisa dipakai untuk kejuaraan motor cross dan bakal dilengkapi fasilitas memadai itu rencananya akan dibangun di Tiban Mentarau, Tiban. Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Sabtu (8/2).

“Insyaalah sirkuit permanen bertaraf internasional itu akan dibangun dalam waktu dekat dan akan memiliki panjang 1,3 kilometer,” ujar Kombes Yasin Kosasih, Ketua Umum IMI Kepri dalam sambutannya, kemarin.

Pembangunan itu, kata dia, sejalan dengan tekad IMI Kepri untuk meningkatkan kualitas kejuaraan daerah dan balap motor untuk roda dua di Batam dan Kepri. Keuntungan lain yang bisa didapat, ujar Kosasih, yakni bisa ikut menyiapkan atlet yang berprestasi dari Kepri guna bertarung di Pekan Olahraga Nasional di Jabar 2016 mendatang.

Tak hanya roda dua, sambung dia, IMI Kepri juga komitmen untuk membangkitkan kegiatan yang berhubungan dengan mobil dan memperbanyak kejuaraan seperti drag race, off-road, slalom race dan sebagainya.

“Tahun ini insyaalah kita akan bangkitkan (kegiatan,red) mobil off-road, bukan hanya dua event tapi lebih banyak lagi,” katanya.

Pada raker itu, Kosasih mengajak semua klub baik motor dan mobil yang tergabung di bawah bendera IMI Kepri untuk makin bersatu dan mengesampingkan perbedaan. Sehingga, kata dia, IMI Kepri ke depan jauh lebih baik lagi.

“Begitu juga untuk klub yang ada di IMI, saat ini yang terdaftar baru 36 klub, dan masih ada 24 klub yang belum terdaftar. Harapannya tahun ini semua sudah bisa terdaftar,” katanya.

Sementara itu, Wagub Kepri Soerya Respationo yang didapuk membuka acara mengatakan Pemprov Kepri mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan IMI untuk meningkatkan prestasi olahraga kendaraan bermotor di Kepri. Soerya menyebut,kegiatan itu juga jadi sebuah bukti nyata untuk mendukung dari program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Kepri.

“Saya mendengar langsung program-program IMI Kepri selama 2013 itu sudah maksimal dan bagus. Di sini (Rakerprov,red), selain membuat program juga mengevaluasi kinerja tahun lalu, dan kewajiban pemerintah untuk mendukung agenda IMI Kepri,” ujar Wagub Soerya Respationo seusai membuka acara. (rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam Akan Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional