informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BUNDA PAUD KOTA BATAM RESMI DIKUKUHKAN

Bunda-Paud1
Bunda Paud Kota Batam


Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Batam. Pengukuhan dilaksanakan di Kantor Walikota Batam, Selasa (4/2) lalu.
Mariana mengatakan melalui pengukuhan ini diharapkan dapat memperluas peran masyarakat dalam penyelenggaraan PAUD.
Kepada Pemerintah Kota Batam, ia berharap agar dapat membantu dalam peningkatan sarana dan prasarana PAUD, termasuk alat peraga edukasi. Terutama bagi PAUD yang ada di wilayah hinterland.
Menurut Mariana, saat ini banyak PAUD yang didirikan di mainland dengan biaya pendidikan yang tinggi sehingga tak bisa terjangkau untuk masyarakat kurang mampu. Padahal pendidikan bagi anak usia dini ini seharusnya bisa dinikmati seluruh masyarakat Batam.
“Pemerintah Kota Batam juga kami minta perananannya dalam hal standarisasi guru-guru PAUD,” kata istri Walikota Batam ini.

Bunda-Paud-2

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan pemerintah daerah begitu peduli dengan pendidikan usia dini ini karena tingginya angka pertumbuhan penduduk. Berdasarkan statistik, angka kelahiran bayi di Batam cukup tinggi, minimal 50-60 orang per hari. Tingginya angka anak-anak yang masuk Sekolah Dasar setiap tahun pun menjadi perhatian pemerintah kota.

“Batam dikembangkan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi. Ini bisa terwujud dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Siapa mereka itu? Anak-anak kita sekarang. Dan pendidikan sangat penting, sejak usia dini,” kata Dahlan. (spt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BUNDA PAUD KOTA BATAM RESMI DIKUKUHKAN