informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kejahatan Semakin Meningkat Di Batam

Kapolda-Kepri-Brigjen-Endjang-Sudrajat-F-Cecep-Mulyana
BATAM HARI INI -- Angka kejahatan meningkat drastis di awal tahun 2014 ini. Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat memberikan ultimatum kepada Polres-Polres yang ada di Kepri untuk menekan dan mengungkap kasus kejahatan yang terjadi selama ini.

Jajaran kepolisian Polresta Barelang misalkan. Kasus pembobolan toko emas, pembunuhan dan kriminal lainnya yang terjadi selama dua bulan belakangan ini cukup mencolok dan menghebohkan warga Batam. Tiga toko emas dan dua kasus pembunuhan yang belum terungkap menjadi atensi Kapolda.
Untuk itu Endjang meminta agar Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono Kapolresta Barelang agar segera mengungkap kasus-kasus kejahatan yang terjadi itu.
“Resersenya harus ditekan agar mengungkap kasus kriminal ini. Kalau tak bisa ungkap, ganti saja resersenya,” ujar Endjang.
Meningkatnya kasus kriminalitas belakangan ini, kata Endjang tidak terlepas dari lemahnya penegakan dan pengawasan polisi. Untuk itu langkah yang akan ditempuh ke depannya adalah dengan meningkatkan patroli keamanan, pembinaan masyarakat dan pembentukan tim khusus untuk mengungkap kasus kejahatan yang terjadi.
“Itu yang akan saya seruhkan ke kabag Ops, bentuk tim patroli rutin, pembinaan masyarakat, timsus,” ujar Endjang.
Untuk pelaku kriminal berat, bila dalam keadaan terpaksa kapolda juga mengerahkan anggotanya untuk tembak ditempat, untuk memberikan efek jera bagi yang lainnya.
Disinggung mengenai maraknya kasus pencabulan anak yang dilakukan orang terdekat, Endjang menyeruhkan agar polisi yang menangani kasus tersebut untuk memberikan atensi khusus agar pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku.
“Itulah peran pembinaan kepada warga nanti. Selain memberikan hukuman berat kepada pelaku pencabulan, perlu pembinaan kepada masyarakat untuk hal-hal semacam ini,” ujar Endjang. 




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kejahatan Semakin Meningkat Di Batam