informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pengumuman Honorer K2, 508 Instansi belum Diumumkan

BATAM HARI INI - Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 dilakukan secara bertahap. Sebanyak 508 instansi daerah belum diumumkan kelulusannya, Senin (10/2) hari ini. Sedangkan untuk instansi pusat masih ada 21 instansi yang menunggu giliran.

Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan, peserta CPNS tahun ini sebanyak 605 ribu orang. Jumlah tersebut tersebar di 510 instansi pusat dan 37 di instansi daerah.

“Prosesnya masih berjalan terus. Apalagi ini baru hari pertama,” kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suryatman, di KemenPAN-RB, Senin (10/2).

Dia kembali menjelaskan, proses pemeriksaan data hasil tes kompetensi dasar yang dilakukan secara manual membuat pengumuman honorer mengalami penundaan. Belum lagi harus ada pertimbangan antara fairness dan afirmasi.

“Nah, kalau sekarang yang bikin terlambat pengumuman karena proses perubahan dan memasukkan data itu. Pengumuman lewat website harus ada pengamanan dulu agar tidak bisa diganti-ganti oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kelulusan ini sifatnya final dan tidak bisa diganggu gugat,” bebernya. (bp/esy/jpnn)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pengumuman Honorer K2, 508 Instansi belum Diumumkan