informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kejuaraan Futsal IPP 7 Cup II Kembali Digulirkan

Logo Futsal 

Piala Diperebutkan 16 Tim 

BATAM HARI INI - Ikatan Pemuda Pelita (IPP) 7 Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja menggelar Open Turnamen Futsal IPP 7 Cup II di lapangan Komplek Perumahan Kampung Pelita 7, Pelita, Sabtu (8/2). 
Turnamen tersebut diikuti 16 tim Futsal Pemuda se-Kota Batam. Dalam pembukaan open turnamen itu, panitia menyediakan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Ketua Pelaksana Open Turnamen Futsal IPP 7 Cup II, Eko Junianto didampingi Ketua Penanggungjawab kegiatan, Eddy Junaidy mengungkapkan, turnamen futsal itu merupakan kegiatan rutinitas IPP 7 Kampung Pelita setiap tahunnya.

" Ini agenda tahunan pemuda, untuk yang kedua kalinya. Kami komitmen melaksanakan turnamen futsal. Futsal, merupakan olahraga yang sangat disukai oleh semua kalangan dan tingkat usia. Sehingga kehadirannya banyak diminati masyarakat di lingkungan perumahan maupun dari kecamatan lainnya di Kota Batam ini," kata Eko.

Untuk kemeriahan dan kebersamaan IPP 7 Pelita, ungkap Eko, maka turmanen futsal ini akan digelar selama satu bulan kedepan, yaitu mulai 8 Februari-3 Maret mendatang dengan sistim setengah kopetisi dan dipimpin wasit yang profesional. 

Pembukaan open turnamen futsal IPP 7 II dilakukan Sabtu (8/2) malam itu, dihadiri Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Raja Azmansyah, Ketua Umum Ducati Desmo Club (DDC) Batam, Ridho MM, Ketua Harian DDC Batam, Putra Yustisi Respaty, lurah Kampung Pelita, tokoh masyarakat, sponsor serta para tamu undangan lainnya.

" Alhamdulillah, kegitan kita ini didukung dan disponsori oleh Ducati Desmo Club(DDC) Batam, Moge Owner Batam (MOB), Ninja Owner Batam(NOB) Honda Kapela Batam Centre, Kalbe Grup, Sat Nusa Persada, KNPI Lubukbaja dan Jogoboyo Utomo Batam," ungkap Eko semangat.

Dipaparkannya, diantara ke 16 tim futsal pemuda se Kota Batam yang turut bertanding itu yakni, TMFC I dan I, Tanjunguma FC, Tasahi FC, Bina Mitra FC, Satria Muda FC, Genewa FC, Pelangi united FC, SDN 006 Sekupang, Bina Pratama FC, Elang Sakti FC 1, Elang Sakti FC II, BNTL FC I, BNTL II, Insel Ondotri FC, BSS FC.

Ketua Umum IPP 7, Agus Amir mengatakan, turnamen futsal tingkat pemuda merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka melakukan pembinaan dan meningkatkan semangat olahraga, kebersamaan dan silaturahmi.

" Kami inginkan seluruh pemuda Kampung Pelita 7 khususnya dan pemuda Kota Batam pada umumnya bisa memperhatikan kehidupan sosial masyarakat dan lingkungan. Dengan semangat dan motifasi olahraga, kita menjunjung sportifitas dalam bertanding, agar terciptanya hubungan yang baik antar sesama serta harmonisasi pemuda, khususnya dalam open turnamen futsal ini," kata Agus.

Untuk prestasi bidang olahraga pemuda, ujar Agus, selain melakukan pembinaan, pihaknya juga mencari bibit unggul agar pemuda IPP 7 ini selalu optimis dan bergairah.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Raja Azmansyah mengatakan, sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap iven kegiatan olahraga turnamen futsal cup II pemuda IPP 7 itu. Dimana kegiatan itu tentu akan mendatangkan motifasi serta semangat perjuangan yang positif dan menjaga sportifitas bagi pemuda, dalam membela tim yang dicintainya agar bisa menjuarai turnamen.

" Turnamen ini tidak hanya semata-mata untuk meraih prestasi juara dan memperebutkan hadiah. Tapi seyogyanya, lebih kepada pembinaan semangat dan mental pemuda kita menjadi lebih baik, kreatif dan bernilai positif. Sehingga dengan turnamen olahraga futsal ini mereka dapat meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan menjalin silaturahmi," kata Azmansyah.

Ketua Harian DDC Batam, Putra Yustisi Respaty mengatakan, DDC Batam turut mendukung adanya turnamen futsal IPP 7 II ini. Kegiatan ini tentu dapat dilihat dari sisi positifnya saja. Jadi, dengan adanya turnamen ini maka bagi pemuda dan remaja yang mempunyai skill, tentunya dapat mengembangkan diri. Dan ini akan menjadi modal bagi daerah untuk diikut sertakan mereka yang berprestasi dalam turnamen futsal ke depannya. Baik itu di tingkat kota/kabupaten, provinsi, maupun ke tingkat nasional.

" Ducati maupun Club-club Moge lainnya di Batam tentunya sangat mendukung adanya turnamen futsal ini. Karena, kita tidak saja ingin dikenal orang hanya sebagai komunitas pencinta otomotif. Tapi, kita juga sangat ingin dikenal masyarakat sebagai generasi ataupun komunitas yang mencintai semangat olahraga, bermental maju, positif, menegakkan disiplin diri serta juga bisa berprestasi seperti yang ditunjukan oleh pemuda maupun atlit olahraga, khususnya futsal ini," kata Putra dengan semangat.

Tidak hanya pada turnamen futsal ini, ungkap Putra, kita juga siap dan bersedia untuk mendukung kegiatan olahraga lainnya, bahkan juga pada kegiatan bakti sosial kemasyarakatan. Sehingga, kita bisa memberikan kontibusi positif dan membaktikan diri ke masyarakat dengan semangat kebersamaan.

" Yang pasti, sebagai generasi muda pada masa se-usia kita ini tidak terbuang dan berlalu tanpa ada kesan serta peningkatan nilai- nilai yang positif dalam pengembangan diri. Intinya, kita ingin memberikan keyakinan kepada diri sendiri dan masyarakat, bahwa yang muda juga bisa lebih berbuat positif, kepedulian antar sesama dan menjaga nilai-nilai luhur sejarah dan pahlawan bangsa kita yang telah gugur dalam perjuangan NKRI, " pungkas anak dari wakil gubernur Kepri ini. (Haluan Kepri / vnr)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kejuaraan Futsal IPP 7 Cup II Kembali Digulirkan