informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ 2014 Batam, Disesuaikan Agenda SBY

Inilah arena MTQ 2014 Batam yang sementara belum rampung
BATAM HARI INI - Wakil Gubernur Provinsi Kepri sekaligus Ketua Panitia Pelaksaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 Soerya Respationo mengatakan seluruh persiapan hampir rampung, pelaksanaannya tinggal menunggu jadwal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
"Persiapan terus kita lakukan untuk menyelenggarakan iven tersebut. Namun kendalanya, kapan hari 'H' masih belum diputuskan. Karena masih menunggu keputusan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang akan mengatur jadwal Presiden untuk membuka kegiatan itu nanti," jelas Soerya di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (5/2).

Soerya mengatakan telah melakukan pertemuan dengan Menteri Agama Surya Dharma Ali di Jakarta, beberapa waktu lalu. Waktu pelaksanaannya didapati tanggal 6-15 Juni namun masih belum final karena belum ada keputusan dari Presiden.

"Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan sudah ada keputusan tanggal berapa dimulai pembukaan kegiatan tersebut," jelasnya.

Belum adanya keputusan resmi, kata Soerya, membuat pihaknya belum berani melakukan booking hotel untuk penginapan para kafilah. "Hal itu menyangkut anggaran. Namun demikian telah dikoordinasi dengan pihak hotel di Batam. Jangan sampai hal itu menjadi ganjalan untuk kesuksesan pelaksaan MTQ," katanya

Sebelumnya, Gubernur Kepri Muhammad Sani beserta rombongan panitia MTQ Nasional menemui Menteri Agama (Menag) Surya Darma Ali di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Direktur Penerangan Agama Islam di Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) Euis Sri Mulyani mengatakan, Menteri Suryadharma Ali telah menyetujui pelaksanaan MTQN ke-25 digelar di Batam, Kepri pada 6–15 Juni 2014. Menag berharap iven dua tahunan ini bisa berjalan sukses seperti di Ambon.

MTQN ke-25 di Batam dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pihak Kementerian Agama telah membuat surat permohonan resmi yang disampaikan ke Istana Negara untuk memastikan kesediaan Presiden. (sut)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ 2014 Batam, Disesuaikan Agenda SBY