informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pelantikan KNPI Batam Ricuh

BATAM HARI INI - Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam periode 2013-2016 di Hotel Nagoya Plaza Sabtu (8/2) ricuh. Peserta yang terdiri pengurus berbagai organisasi kepemudaan memprotes rencana panitia yang akan melakukan pelantikan. 
Alasannya, pelantihan KNPI Batam dinilai tidak sah, karena kepengurusan KNPI Provinsi Kepri saat ini masih vakum. Pelantikan baru bisa dilakukan setelah Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kepri digelar April mendatang.

Pelantikan KNPI Ricuh 
Melihat suasana yang mulai tidak kondusif, Ketua KNPI Batam Adimaja kemudian suasana menskors acara selama beberapa jam. Acara tersebut sempat molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Wakil Gubernur Kepri Suryo Respationo yang dijadwalnya memberikan sambutan berhalangan hadir. 

Ketua panitia pelaksana, Khoirul Rosadi SH, dalam sambutanya meminta seluruh pemuda Batam untuk bersatu dan membangun Batam. " Dinamika kepemudaan yang ada jangan sampai jadi penghambat. Kepada seluruh pemuda mari kita bersatu padu membangun Kota Batam," kata Khoirul.

Ketua KNPI Kota Batam Adimaja yang baru lima menit menyampaikan sambutan, langsung diintrupsi oleh Jamal, pengurus KNPI Kepri. "Interupsi, ini tidak bisa. 
Kita sudah ada kesepakatan tadi malam kalau acara ini bukan pelantikan harus dihentikan ," kata Jamal.

Akhirnya acara yang awalnya untuk pelantikan dihentikan, para pengurus KNPI Kota Batam dan tamu undangan hanya foto dan makan bersama sambil dihibur penyannyi jalanan. Lagu-lagu Iwan Fals yang dibawakan penyanyi jalanan mampu mendingin suasana yang sempat memanas.

Ketua KNPI  Batam Adimaja yang dihubungi usai acara mengatakan, acara hari ini bukan pelantikan melainkan pengukuhan kepengurusan KNPI Batam saja. Pelantikan tetap akan dilaksanakan, tapi menunggu hasil Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kepri."Setelah Musda Kepri bulan April mendatang baru kita pelantikan," ujar Adimaja mengakhiri kepada wartawan. (Haluan Kepri / cw81).



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pelantikan KNPI Batam Ricuh