informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pelayanan BPJS Dinilai Lambat Di Batam

BATAM HARI INI -- Wakil Walikota Batam Rudi mengaku akan memanggil delapan rumah sakit swasta hingga negeri ke Pemko Batam hari ini (Senin). Pemanggilan perwakilan rumah sakit tersebut karena banyaknya pengaduan masyarakat terkait lambatnya pelayanan BPJS.
“Hari Senin (hari ini,red) kita undang delapan rumah sakit ke Pemko, untuk membahas BPJS. Banyak keluhan masyarakat terhadap pelayanan,” kata Rudi, Jumat lalu, usai menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan MTQ di Graha Kepri.
bpjsMenurut dia, salah satu bentuk pelayanan BPJS yang dikeluhkan masyarakat adalah lambatnya keluar kartu anggota BPJS. Dimana rumah sakit tak mau menerima pasien BPJS, jika sipasien tersebut tidak memiliki kartu anggota. Padahal pasien tersebut sudah terdaftar menjadi anggota, namun kartu anggota belum keluar.
“Seharunya BPJS mengeluarkan bukti pendaftaran anggota. Agar masyarakat yang sakit tak perlu menunggu kartu anggota untuk bisa berobat. Kasihan masyarakatnya, mereka sakit malah dipersulit,” terang Rudi.
Rudi mengaku, dalam pertemuan itu, pihaknya juga akan membahas bagaimana pelayanan yang diberikan rumah sakit kepada anggota BPJS.
“Kita juga akan membahas mengenai pengelolaan. Jadi nantinya, tak ada anggota BPJS yang terlantar. Apalagi, tak ada orang yang ingin sakit, tapi sekali mereka sakit tak dapat pelayanan,” jelas Rudi.
Menurut dia, saat ini sekitar 106.000 masyarakat telah terdata di data base sebagai anggota BPJS yang ditanggung oleh pemerintah. “Itu baru yang terdata di database. Data itu akan kembali kita verifikasi,” pungkas Rudi. (she)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pelayanan BPJS Dinilai Lambat Di Batam