informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pencurian Kabel Lampu Jalan Marak Di Batam

Lampu-Jalan_Dalil-Harahap-9
Kondisi lampu jalan di Batam
BATAM HARI INI -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota Batam kewalahan menanggapi pencurian kabel lampu jalan yang semakin marak dari tahun ke tahunnya. Bayangkan, dalam satu bulan, bisa terjadi lima hingga enam kali pencurian. Modusnya pun beraneka ragam.

Kepala Dinas PU Yumasnur pernah memergoki sekawanan orang sedang mencuri kabel. Mereka menggunakan mobil. Awalnya hanya mengambil kabel beberapa sentimeter. Kabel itu lalu dililit di mobil dan ditarik.
“Itu kami dapati waktu sedang sidak (inspeksi mendadak, red),” katanya saat ditemui di Gedung Wali Kota Batam, Jumat (7/2).
Mendapati kejadian tersebut, Yumasnur mengaku telah melapor pada polisi. Namun, tak ada tanggapan. Solusi atas pencurian tersebut pun tak kunjung ditemukan. Sejauh ini, tindakan Dinas PU masih sebatas patroli. Ada dua tim patroli yang turun setiap hari di lapangan. Satu tim satu wilayah.
Pencurian kabel inilah yang menurut Dinas PU membuat lampu-lampu jalan tak menyala saat malam. Kejadiannya hampir merata di seluruh wilayah Batam. Yakni di daerah Southlink Batuaji, Batamcentre, Sungailadi, dan bahkan sampai Nongsa.
“Kalau ada lampu-lampu jalan yang mati akan secepatnya kami dudukkan. Perawatan lampu itu sekarang sudah masuk lelang. Nah, persoalannya itu, banyak pencurian kabel lampu,” katanya. (bp/ceu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pencurian Kabel Lampu Jalan Marak Di Batam