informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ribuan Siswa di Batam akan Hadapi UN 2014

Suasana UN 2013 lalu di Batam
BATAM HARI INI -- 20.472 lebih siswa dari tingkat SMP/MtS maupun SMA/SMK negeri dan swasta se Batam akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada sekitar petengahan tahun ini.
“Jumlah yang sekarang jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Untuk tahun lalu saja dari tingkat SD hingga SMA/SMK baik negeri maupun swasta se-Batam diangka 20 ribu lebih,” Kepala Bidang pendidikan menengah, Dinas Pendidikan Batam, Andi Agung, di Sekupang, Rabu (5/2) sore.
“Sekarang ini hanya SMP dan SMA/SMK se-Batam belum termasuk SD saja sudah ada lebih dari 20 ribu atau tepatnya 20.472 siswa yang akan mengikuti UN pertengahan tahun nanti,” tambah Andi Agung yang juga ketua panitia penyelenggara UN Batam.
Perincinannya sebagai berikut;
untuk tingkat SMA/SMK negeri maupun swasta se-Batam, SMA ada 38 sekolah peserta UN. Dari jumlah tersebuat ada 3789 siswa yang akan ikut UN.
Untuk Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta, ada 13 sekolah peserta dengan siswa total 381.
Sedangkan untuk SMK negeri dan swasta ada 37 sekolah peserta dengan siswa yang akan ikut UN mencapai 3701.
Sedangkan SMA luar biasa hanya ada satu sekolah peserta yakni SMA LB Kartini dengan dua siswa.
Total untuk tingkat SMA/SMK negeri maupun swasta se-Batam ada 7813 siswa.

Untuk tingkat SMP  baik negeri maupun swasta ada 49 sekolah peserta yang muridnya mencapai 7510, MtS negeri maupun swasta ada 3108 siswa peserta UN, SMP luar biasa ada  satu sekolah peserta dengan dua siswa.
Total untuk siswa SMP yang akan ikut UN tahun ini ada 10.620.
Sedangkan untuk peserta Paket B ada 19 Pusat Belajar Kelompok Mandiri (PKBM) dengan jumlah peserta UN mencapai 549. Sedangkan untuk paket C ada 21 PKBM dengan jumlah peserta 1490.
Andi Agung menegaskan, untuk nilai rata-rata kelulusan terendah masih berpatokan persis seperti tahun lalu yakni 5,5. Sedangkan untuk  tingkat SD saat ini sudah tak sepenuhnya UN dari pusat untuk soal ujiannya. Sebagian soal ujian dibuat oleh daerah.
“Kalau untuk tingkat SD jumlah yang ikut ujian akhir nanti ada 15 ribu lebih, tapi jumlah pastinya saya tak hafal,” ujar Andi Agung mengakhiri. (bp/gas)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ribuan Siswa di Batam akan Hadapi UN 2014