informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Target 5 Miliar Dari Rumah Susun

RUMAH susun Mukakuning milik Pemko Batam terbaik di Indonesia.
RUMAH susun Mukakuning milik Pemko Batam terbaik di Indonesia

.

BATAM HARI ESOK - Kepala  Dinas Tata Kota Batam Gintoyono Batong mengajukan rancangan aturan teknis, pengelolaan rumah susun sewa, oleh Badan Layanan Umum (BLU). Pengelolaannya akan dilakukan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dengan dipimpin seorang direktur. Ini penting untuk meningkatkan PAD.
“Sekarang sedang dikaji bagian hukum. Sudah kami sampaikan rancangan pengelolaannya. Nanti, BLU Rusun ini dipimpin direktur, ini sangat penting untuk peningkatan pendapatan,” katanya.
Gintoyono berharap penyusunan aturan pengelolaan BLU itu segera selesai. Ia menceritakan bahwa saat ini pendapatan dari rusun, Rp3 miliar lebih. Dengan dibentuknya BLU nantinya akan berpotensi meningkat mencapai 5 miliar. Itu dari pengelolaan dan juga karena ada tambahan 7 twin blok yang akan terisi.
Menurut Gintoyono selain pendapatan yang akan naik, pengelolaan BLU akan lebih efektif. Di mana pelayanan yang diberikan kepada penghuni Rusun, akan lebih baik.  Ia juga berharap bahwa BLU bisa langsung menanggapi keluhan pengguna. Khususnya yang terkait dengan perbaikan fasilitas yang membutuhkan biaya
“Kalau pengelolaan rusunawa dilakukan BLU, anggaran dikelola sendiri. Lebih cepat merespon, seperti untuk perbaikan lampu, dinding atau lainnya. Tidak menunggu APBD lagi,” katanya.
Diharapkan, pengelola BLU nanti ini akan membantu mengurangi Ruli di Batam. Dimana, rusun dimaksudkan dibangun, untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan biaya sewa yang rendah, masyarakat kurang mampu, akan mampu tinggal di tempat yang lebih baik. (ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Target 5 Miliar Dari Rumah Susun