informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam Rawan Kecurangan Pemilu

Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPU di Gedung KPU Batam,
Jumat (11/7/2014)
BATAM HARI INI - Batam dinilai sebagai daerah satu-satunya di Sumatera yang rawan terjadinya kecurangan pemilu Presiden (pilpres). Komisi Pemilihan Umum (KPU) merasa perlu memantau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara pilpres di Batam.

"Yang daerah rawan kecurangan itu seperti Jawa Timur dan Jawa Barat. Untuk wilayah Sumatera hanya wilayah Batam," ujar Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPU di Gedung KPU Batam, Jumat (11/7/2014).

Menurutnya, indikasi rawannya proses rekapitulasi pada daerah tersebut terlihat pada pemilu legislatif lalu di mana sebagai bukti diketahui di daerah-daerah tersebut dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) dan rekapitulasi ulang. "Seperti tahun ini, Batam beberapa kali melakukan rekapitulasi penghitungan ulang di KPU," katanya.

Namun demikian, imbuhnya, dari pantauan KPU saat ini Batam tidak menemui kendala saat pilpres. "Sejauh ini hanya tiga kecamatan yang saya datangi.  Dari hasil pembicaraan bersama PPK tidak ditemukan adanya kecurangan. Jadi, Batam untuk pilpres ini bisa dikatakan berjalan lancar," kata Hadar.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi kecurangan saat rekapitulasi, KPU saat ini mempublikasikan hasil C-1 melalui web www.pilpres.go.id/c1.php. "KPU di daerah mengumpulkan semua C-1 kemudian, di-scan dan dipublikasikan melalui website KPU tersebut. Nanti ada berdasarkan wilayah masing-masing," terangnya. (*)

Editor: Roelan/Batamtoday



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam Rawan Kecurangan Pemilu