informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Si Jago Merah Lalap Rumah Mewah Di Villa Marina Baloi Batam

Pemadam kebakaran menjinakkan api yang melalap rumah mewah
di Perumahan Villa Marina, Baloi.
BATAM HARI INI - Warga Perumahan Villa Marina RT 05/RW 06 Batu Selicin, Baloi, Kecamatan Lubukbaja dihebohkan terbakarnya sebuah rumah bertingkat di blok C nomor 16, Sabtu (12/7/2014), sekitar pukul 13.30 WIB. Belum diketahui apa penyebab api, namun diduga ada kegiatan prostitusi terselubung dilakukan penghuni di dalam rumah tersebut.

Pasalnya, warga melihat ada belasan orang keluar dan pergi begitu saja dari dalam rumah setelah mengetahui ada kebakaran di rumah tersebut. Selain itu, warga juga melihat beberapa orang yang tengah berkelahi sempat keluar dan kembali masuk ke dalam rumah sebelum api semakin besar.

Sementar patrauan di lokasi, rumah bertingkat dua tersebut rusak cukup parah akibat dilalap si jago merah. Selain itu, penghuni rumah yang kabur juga meniggalkan sebuah mobil Toyota Kijang Innova warna putih BP 825 B di dalam pekarangan rumah dan berhasil dievakuasi warga agar tidak ikut terbakar.

"Mereka langsung pergi begitu saja. Sekitar 15 orang ada, diantaranya dua perempuan. Mereka pergi buru-buru dan masing-masing bawa sebuah koper. Kemungkinan berisi laptop," kata Athai, Ketua RT di perumahan tersebut di lokasi kebakaran, Sabtu siang.

Namun Athai mengaku tidak mengetahui siapa orang yang menghuni rumah tersebut. Sebab, setiap rumah didatangi untuk di pendataan warga, orang di dalam rumah tidak pernah mau membukakan pintu. "Mereka sepertinya warga negara asing (WNA), dan tidak mengerti bahasa Indonesia," kata Athai.

Begitu juga ketika pertamakali kebakaran diketahui warga dan mencoba memberitahu penghuninya, mereka tetap tidak mengindahkan dan masih mengunci rapat pagar serta pintu rumah. Malahan warga juga sudah memanjat pagar, tapi tetap tidak diacuhkan.

"Awal kejadian warga melihat ada asap keluar dari atap rumah tersebut. Kemudian warga mencoba memberitahu dengan berteriak-teriak memanggil pemilik rumah, tapi merrka tidak acuh. Baru sekitar 15 menit kemudian, ada beberapa orang keluar sambil berkelahi dan kembali masuk dan mengunci pintu setelah mengetahui ada kebakaran," jelas Athai.

Baru setelah terdengar suara seperti ledakan dari dalam rumah, belasan orang berhamburan dan keluar dari rumah serta langsung meninggalkan lokasi tersebut. Salah satu dari mereka sempat dipegang warga karena sikap yang mencurigakan. 
"Tapi fokus warga lebih ke api yang semakin besar, jadi dia berhasil kabur," tambah Athai.

Hingga pukul 15.50 WIB, pemadam kebakaran yang datang masih berusaha untuk memadamkan api dari runah tersebut. Selain itu, beredar juga informasi bahwa ada satu orang yang terjebak di dalam rumah.

"Kita belum cek apakah benar ada orang atau tidak di dlam rumah, karena api masih belum padam. Setelah petugas pemadam kebakaran menyatajan aman, batu kita masuk ke dalam rumah dan melakukan olah TKP. Sumber api juga belunm diketahui, begitu juga kerugian. Penghuni rumah kabur dan meninggalkan satu mobil Innova," kata Kapolsek Lubukbaja, Komisaris Aris Rusdiyanto di lokasi.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Si Jago Merah Lalap Rumah Mewah Di Villa Marina Baloi Batam