informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kasihan, Anak Orang Tidak Mampu, Yatim, Gagal Masuk Sekolah SD di Batam

Ini Tanggapan Kadisdik Soal Gagalnya Anak Miskin Masuk Sekolah Negeri
BATAM HARI INI - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin langsung menanggapi berita bahwasannya Jeki dan Boro, dua anak orang tidak mampu yang juga anak yatim yang gagal masuk ke sekolah negeri di SD Negeri 005 Batam Center sementara mereka telah berusia 9 tahun.

Anak-Yatim“Saya tegaskan, tak ada anak usia 9 tahun yang tak diterima masuk sekolah SD. Kecuali memang ada persyaratan utama seperti bukti kongkrit umur kedua anak itu memang sudah 9 tahun dengan dibuktikan akte kelahiran. Kalau memang akte lahir kedua bocah itu ada dan bisa dipertanggungjawabkan umurnya, saya sendiri yang akan memasukkan mereka ke sekolah di SD negeri 005 itu,” terang Muslim Bidin kepada batampos.co.id, Senin (14/7)
.
Muslim juga tak bisa serta merta langsung menyalahkan Kepala sekolah SD negeri 005 Batam Kota, Firdaus. Pasalnya kedua bocah tersebut ditolak masuk ke SD negeri 005 Batam Kota karena tak bisa melampirkan persyaratan utamanya yang mengetahui berapa umur anak tersebut yakni berupa akte kelahiran.

“Masih bisa kok kedua bocah itu masuk ke SD negeri. Asalkan urus dulu akte kelahirannya. Sekolah sendiri tak berani asal terima siswa, karena aturannya memang masuk SD harus berdasarkan umur. Urus dulu baru daftar lagi ke sekolah,” kata Muslim Bidin.(gas)

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kasihan, Anak Orang Tidak Mampu, Yatim, Gagal Masuk Sekolah SD di Batam