informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Wakil Walikota Batam Bakal Tinjau Kembali SMP 45 Batam

Rudi, SE (Wakil Walikota Batam)
Bangunan Dikerjakan Asal Jadi

BATAM HARI ESOK - Wakil Walikota Batam Rudi dalam waktu dekat akan meninjau kembali gedung SMP 45 Negeri di Kavling Sei Tering, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batuampar. Hal itu dilakukan untuk mengecek kondisi bangunan yang dikerjakan asal jadi oleh kontraktor PT Tiga Puteri. 

" Dalam waktu dekat, kita akan ke lapangan, melihat kembali kondisi gedung SMP 45 itu,"ucap Rudi, saat ditemui di kantornya, Senin (14/7).

Sebelumnya, Rudi menegaskan Pemerintah Kota Batam tidak akan menerima sekolah itu, jika Kontraktor yang mengerjakannya belum memperbaiki bagian-bagian yang dinilai dikerjakan asal jadi. 

Rudi memberi waktu 30 hari kepada kontraktor untuk memperbaiki gedung tersebut. Namun ia ragu kontraktror tersebut mampu menyelesaikan bangunan itu dalam waktu 30 hari. 

Jika dalam jangka waktu 30 hari kontraktor tidak memperbaiki gedung tersebut maka ia akan menempuh jalur hukum.  Untuk itu, Rudi minta kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Dinas Tata Kota (Distako) Batam, agar memberitahu dirinya sebelum dilakukan serah terima bangunan.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Kristian, mengungkapkan, pembangunan gedung SMP 45 Negeri dikerjakan oleh PT Tiga Putri selama 180 Hari. Adapun sumber dananya berasal APBD 2013 sebesar Rp 13 miliar. 

PT Tiga Putri telah menerima pencairan anggaran tahap I senilai Rp 4,5 miliar, selanjutnya, tahap II di tahun 2014, telah dianggarkan senilai Rp 
3,8 miliar. 

Ditempati 4 Agustus 

Direktur PT Tiga Putri Budi Hartono mengatakan bangunan SMP Negeri 45 Tanjungsekuang telah diserahterimakan ke Dinas Tata Kota dan pengerjaannya sudah selesai 100 persen. Soal bangunan yang dikerjakan asal jadi, ia mengatakan sudah diperbaiki dan dipertanggungjawabkan.  

" Sekarang sudah bisa ditempati dan pengerjaaannya juga sudah selesai seratus persen. Mengenai penggunaan terserah pihak dinas pendidikan dan sekolah, kapan mereka akan menempatinya, " ucap Budi Hartono yang dihubungi, Senin (14/7). 

Pantauan Haluan Kepri di lapangan, kondisi gedung SMP Negeri 45 Tanjungsekuang sudah lebih baik dan sudah bisa ditempati siswa yang selama ini menumpang belajar di SMP Negeri 29 Tanjungsengkuang. 

Pembangunan gedung yang direncanakan dibangun dengan 3 blok hanya blok A saja yang baru diselesaikan, sedangkan blok B masih dalam tahap pengerjaan, sementara blok C belum dianggarkan Dinas Tatakota. 

Sesuai dengan kontrak yang diterima pihak PT Tiga Putri, Blok A yang dibangun sebanyak 3 lantai ini dengan 9 lokal tidak termasuk dalam  pengecetan gedung. 

" Pengecetan tidak termasuk dalam kontrak yang kami terima, dan gedung Blok B ini diperkirakan akan selesai Desember 2014 mendatang,  " terangnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 45 Munadi Spd yang ditemui di SMP Negeri 29 mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu putusan dari dinas pendidikan kapan gedung sekolah itu ditempati. Namun sesuai rencana, gedung itu akan ditempati 4 Agustus 2014. 

" Siswa yang baru masuk tahun ajaran ini  proses belajarnya akan dilakukan di gedung baru itu. Kami akan memberlakukan 2 sift pagi dan siang. Karena kalau masuk pagi semua tidak tertampung, " ujarnya. (cw88/cw94)
Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Wakil Walikota Batam Bakal Tinjau Kembali SMP 45 Batam