informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Anjal Di Batam Di Daftar Ke BPJS

BATAM HARI INI -- Pagi tadi (10/1), Satuan Polisi Pamong Praja menggaruk sedikitnya 70 anak jalanan serta waria yang berkeliaran di kota ini. Mereka sebenarnya diamankan untuk dibina.
Tujuannya kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi anjal ini akan diperhatikan kesehatannya seiring berlakunya BPJS tahun ini.
Wakil Wali Kota Batam Rudi (baju putih) memberikan arahan kepada 70 anak jalanan yang diamankan Satpol PP dalam operasi penertiban di mako Satpol PP pagi tadi (10/1).  Foto: Dalil Harahap / Batam Pos
Wakil Wali Kota Batam Rudi (baju putih) memberikan arahan kepada 70 anak jalanan yang diamankan Satpol PP dalam operasi penertiban di mako Satpol PP pagi tadi (10/1).
Foto: Dalil Harahap / Batam Pos
Jadi bagi mereka yang memiliki KTP Batam, Rudi berjanji Pemko Batam akan mendaftarkan anak jalanan yang ber-KTP Batam ke BPJS.
“Yang punya KTP Batam akan kami (Pemko,red) daftarkan ke BPJS. Kalau yang nggak punya buatkan dulu KTP. Tapi kalau memang nggak mau tinggal di Batam akan dipulangkan ke kampung halaman,” ujar Rudi saat memberikan arahan pada para anjal ini.
Setelah menjumpai anjal, Rudi juga bertemu Kepala Rutan Baloi dan Kalapas Barelang.
Pertemuan ini untuk membahas BPJS bagi para tahanan.
Intinya menurut Rudi, dalam Permensos nomor 146/HUK/2013, salah satu kriteria orang miskin adalah warga binaan di rutan maupun lapas yang kesehatannya dijamin pemerintah daerah.
“Jadi warga binaan ini akan didata lagi untuk didaftarkan ke BPJS,” katanya.
Saat ini ada 466 warga binaan di rutan dan 940 orang di lapas Barelang. (BP/hgt/spt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Anjal Di Batam Di Daftar Ke BPJS