informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pemko Batam Siapkan Miliaran Rupiah Dana Bergulir

Kantor Walikota Batam

BATAM HARI ESOK - Kepala Dinas UMKM Kota Batam Febrialin mengungkapkan dana bergulir yang diperuntukan kepada pelaku usaha kecil menengah (UKM)  tahun 2014 ini lebih kurang sebesar Rp10,7 miliar.
" Dana tersebut berasal dari sisa pengembalian tahun 2013 lalu sebesar Rp5,7 miliar. Sedangkan tahun 2014 dana yang masuk sebanyak Rp5 miliar," katanya, kemarin. 

Menurut dia, dana bergulir yang telah dianggarkan saat ini, sudah mulai diproses untuk disalurkan. Ada pun yang menjadi sasaran dana ini adalah pelaku UKM. 

Dibanding tahun lalu, kata dia, terjadi kenaikan jumlah dana bergulir. Tahun 2013 lalu, dana bergulir tidak ada pengembalian, tetapi nanti akan dikembalikan kembali ke kas dan dimana akan diberikan lagi kepada yang membutuhkan.

" Dana bergulir ini sama juga dengan pola-pola perbankan, jadi dikembalikan kembali, "paparnya.

Kata dia, tahun 2013 lalu, setidaknya ada sekitar 180an orang tercatat meminjam dana bergulir ini. Untuk itu, pada tahun 2014 ini, pinjaman kepada orang yang membutuhkan bisa lebih banyak lagi.

Ditanya mengenai besaran pinjaman yang diajukan para pelaku usaha, ia mengatakan berbariasi ada yang Rp10 juta, Rp50 juta, Rp75 juta. Bahkan untuk koperasi pinjamannya bisa mencapai Rp200 juta. (hk/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pemko Batam Siapkan Miliaran Rupiah Dana Bergulir