informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Puluhan Imam Masjid Di Batam Berangkat Umroh

Gubernur menyerahkan uang saku kepada Abdullah Ahmad Jaya (81) sebagai jamaah tertua, imam masjid dari Anambas yang berangkat Umrah. (HUMAS PEMPROV)
BATAM HARI INI- Sebanyak 49 imam masjid di daerah hinterland se-Provinsi Kepulauan Riau diberangkatkan ibadah umrah oleh Pemerintah Provinsi Kepri. 

Pelepasan Jamaan Calon Umrah ini dilaksanakan di Hotel PIH, Batam, Senin (20/1) oleh Gubernur H Muhammad Sani.
Para imam masjid ini diberangkatkan melalui Musaor Tour and Travel. Para imam itu antara lain sembilan orang dari Batam, enam dari Bintan, sembilan dari Tanjunpinang, 12 dari Karimun, lima dari Lingga, lima dari Natuna, dua dari Anambas dan dua mutawif. Mereka dipimpin langsung ketua rombongan Razali Jaya, yang juga staf ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat. 

Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan, ibadah umrah yang diprogramkan Pemprov Kepri ini peserta utamanya adalah para imam yang berada di kawasan hinterland. 

"Seorang imam, menjadi panutan, tempat bertanya jamaahnya, dan kadang pun mereka membawakan ayat-ayat yang berkait dengan haji dan umrah. Karena itu, para imam ini sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi guna memperdalam ilmu," ujar Gubernur.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kepri, Asisten dari Pemko Batam, Syahir, Ketua MUI Kepri Tengku Azhari Abbas, Kakanwil Kementerian Agam Kepri. Tampak juga sejumlah anggota DPRD Kepri seperti Ghafaruddin, Saidul Khudri, Asnah, Jose Rizal dan Sumarnis.

Sedangkan para jamaah itu, di antaranya, Abdullah Ahmad Jaya, dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang berusia 81 tahun sebagai jamaah tertua. Untuk imam masjid termuda adalah Aiwan Saidi Resal, yang berusia 31 tahun. 

Abdullah mengaku sangat bersyukur diberangkatkan umrah saat ini. 

"Belom pernah terbayang untuk bisa berangkat umrah. Saya sangat gembira, syukur Alhamdulillah," katanya riang.

Rombongan yang berangkat pada 27 Januari ini merupakan angkatan pertama. Sepanjang tahun ini, rencananya akan ada imam masjid dari hinterland yang juga diberangkatkan untuk umrah lagi untuk angkatan berikutnya.

Kepada para imam tersebut, Gubernur berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Ia pun berharap agar para imam nantinya dapat mengamalkan seluruh ilmu agamanya termasuk mendidik masyarakat Kepri menjadi lebih baik dan berakhlak mulia.

"Karena dengan kesehatanlah kita dapat melaksanakan umrah secara baik. Jaga kebersamaan dan juga kekompakan selama berada di tanah suci," kata Gubernur sambil berpesan agar para imam itu juga mendoakan masyarakat di Kepri untuk semakin lebih baik di masa-masa mendatang. (Haluan Kepri / r/ybt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Puluhan Imam Masjid Di Batam Berangkat Umroh