informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Akhirnya Perampok Wartawan Dibekuk Aparat

ilustrasi

BATAM HARI INI - Nalo (20) dan Jacky (33), perampok yang biasa melakukan aksinya di sekitar kawasan Sei Ladi hingga Mata Kucing, Sekupang, Jumat malam (24/1) berhasil dibekuk polisi. 
Kapolsek Sekupang, Kompol Robertus B Herry kepada awak media saat ekspos tersangka, Senin (27/1) mengatakan, kedua pelaku ditangkap di kawasan Batam Centre. 

" Sebelumnya kami telah banyak menerima laporan dari masyarakat dan korbannya. Dan pada Jumat malam pekan lalu kedua tersangka berhasil kami ringkus," jelas Robertus.

Diterangkannya, dari tangan tersangka, polisi berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti, berupa tiga buah hp, dua  unit motor, dan sebilah samurai yang biasanya digunakan pelaku untuk beraksi.

Dari informasi yang diperoleh, dalam melakukan aksinya, tersangka selalu membawa senjata tajam seperti samurai dengan mengendarai motor. Modusnya, ketika jalan sudah mulai sepi, kedua tersangka mencari korban yang mengendarai sepeda motor. Saat target didapat,  korban langsung dihentikan dan dipaksa untuk menyerahkan barang berharga milik korban. Dalam aksinya, pelaku tak segan-segan mengancam untuk melukai korbanya.

"Salah satu korbannya adalah wartawan TV lokal yang dirampok di sekitar kawasan Tiban beberapa waktu lalu. Kronologisnya, saat itu wartawan TV lokal tersebut ingin melaksanakan tugasnya, kedua tersangka mencegat korban di jalan dan menggasak handphone genggamnya." katanya. 

Akibat perbuatanya itu, kedua tersangka dijerat dengan pasal 33 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara. (Haluan Kepri / cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Akhirnya Perampok Wartawan Dibekuk Aparat