informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Buka MTQ Tk. Kecamatan Sagulung Batam

MTQ Kec. Sagulung tahun 2012 lalu
BATAM HARI INI - Walikota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sagulung, di Masjid Al Ukhwah, Sei Pelunggut, Rabu (29/1) sore.
Pembukaan MTQ tingkat kecamatan itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wako, Abidun Pasaribu selaku Camat Sagulung. Acara tersebut juga dihadiri Kapolsek Sagulung, LPM Sagulung dan Babinsa Koramil serta undangan lainnya.

Disamping MTQ juga digelar bazar yang dipajang ibu-ibu PKK se-Kelurahan Sagulung.  Reza Khadafi, selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, MTQ ini dilaksanakan dalam rangka menyaring generasi mudah dan ikut serta kafillah qori dan qoriah.

Oleh karena itu, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini nantinya akan diadakan perlombaan seperti sarhil quran, tartil, hafiz, rabana yang disaring naik ke tingkat Kota Batam Juni mendatang.

Adapun jumlah kafillah yang mengikuti pelaksanaan MTQ ini berjumlah sekitar 30 qori dan qoriah yang merupakan utusan dari Kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung.

"Adapun bidang yang dilombakan adalah tilawah dewasa, remaja dan anak-anak putra dan putri. Serta bidang Tartil Quran," katanya disela-sela pembukaan pelaksanaan tersebut.

Camat Sagulung, Abidun Pasaribu menyampaikan, pembukaan MTQ ini diawali dengan pawai keliling mulai dari SMKN 5 sampai ke tempat pelaksanaanya.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota ini, Abidun bertekad akan mendapat peringkat lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

" Kita harus bisa mendapatkan juara umum lagi. Karena, sebelumnya Sagulung ini juara umum pada Tahun lalu," kata dia.

Ahmad Dahlan juga menyebutkan Kecamatan Sagulung harus bisa mempertahankan juaraanya terus menerus dan harus bisa mendapat juara umum pada MTQ tingkat Kota Batam tersebut.  

Dihadapan seluruh masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan MTQ itu, Wako juga menegaskan bahwa kecamatan Sagulung ini yang paling banyak penduduknya dan juga Dapil tersendiri menjelang Pemilu nantinya.

" Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sagulung agar tetap menjaga lingkungan dan harus tetap bersih karena ditempat ini semua yang berbagai dari RAS. Apalagi nantinya menjelang pemilu nanti harus bisa bekerja sama demi menjaga ketentraman Sagulung," harapnya.

Setelah selesai pembukaan MTQ tersebut, Wako yang didampingi Kabag Humas Pemko, langsung mengunjungi bazar-bazar yang disediakan ibu-ibu PKK per kelurahan yang nantinya dinilai dari pihak kecamatan Sagulung. (cw71)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Buka MTQ Tk. Kecamatan Sagulung Batam