informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Pintu Gerbang MTQ Di Batam Yang Habiskan Dana 2 Miliar Rupiah ?

Pintu Gerbang MTQ Di Dataran Engku Putri Batam
BATAM HARI INI – Rencananya Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membangun Gerbang Selamat Datang untuk menyambut pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 25, Juni mendatang.
Pembangunan Gerbang Selamat Datang di simpang pintu masuk Bandara Hang Nadim tersebut bakal menelan biaya yang tidak sedikit. Totalnya mencapai Rp 2,099 miliar.
”Saat ini sedang dalam tahap lelang di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kota Batam. Pembangunan paling lambat selesai pada akhir Mei,” ujar Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Batam, Gintoyono, belum lama ini.
Gintoyono menjelaskan, gerbang selamat datang ini akan didirikan sekitar 100 meter menuju simpang pintu masuk bandara. Desainnya kental dengan nuansa melayu Islami dengan perpaduan warna hijau dan emas dengan tinggi sekitar 6 meter. Dengan begitu, kendaraan besar bisa lewat, sehingga merusak gerbang.
Selain pembangunan Gerbang Selamat Datang, Distako juga membangun pedestrian di seputar jalan Dataran Engku Putri. Mulai dari Ikan Daun Family Arena sampai Kantor Bank Indonesia dan jalan di samping Batam Centre Mall (BCM) hingga ke bundaran Kantor BP Batam.
Pedestriannya, lanjut Gintoyono, menggunakan pattern concrete, tidak seperti yang ada saat ini.
”Anggarannya kita siapkan Rp 6,05 miliar,” ungkapnya.
Kemudian proyek pembangunan lampu hias dalam arena MTQ yang bernilai Rp 1,5 miliar. Lampu hiasnya akan menggunakan model lampu sorot warna warni ke arah pohon.
”Sudah modern, tidak menggunakan model lilit lampu hias di pohon lagi,” pungkasnya.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Pintu Gerbang MTQ Di Batam Yang Habiskan Dana 2 Miliar Rupiah ?