informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Imlek Datang, Arus Lalu Lintas Di Nagoya Dialihkan

Imlek di Nagoya Batam
BATAM HARI INI -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam akan memusatkan perayaan pergantian tahun baru Imlek 2565 di pertigaan komplek Bumi Indah (depan Babinsa), Nagoya pada Kamis (30/1) malam. Acara itu akan diisi aneka hiburan seperti pentas seni budaya serta didukung penampilan artis lokal dan akan ditutup pesta kembang api selama setengah jam.

Periapan menyambut Imlek di Nagoya, Batam. foto: cecep mulyana / batampos
Persiapan menyambut Imlek di Nagoya, Batam.
foto: cecep mulyana / batampos

Panggung besar sudah didirikan di lokasi tersebut dan jalur masuk utama dari simpang Lippo Nagoya ke arah Bumi Indah juga telah ditutup dan dialihkan.

“Acara pergantian tahun baru Imlek dari PSMTI sesuai kesepakatan akan dipusatkan di sana (depan Babinsa dan Sari Jaya Hotel Nagoya,red). Semoga tidak hujan jadi acaranya bisa meriah, kalaupun hujan semoga setelah acara selesai,” ujar Danny Handali, Ketua PSMTI Kota Batam, Rabu sore (29/1).

Panggung setinggi satu meter dengan luas kira-kira 8 meter yang berdiri menghadap ke Simpang Lippo, Nagoya itu akan menjadi arena pertunjukan seperti barongsai, hiburan lagu, dan penampilan beberapa artis lokal. Pejabat

dari tingkat pemerintah provinsi (Pemprov) Kepri seperti Gubernur HM Sani dan Wagub Soerya Respationo dan Walikota Batam Ahmad Dahlan juga akan turut meramaikan acara.

“Acara ini bukan hanya untuk warga Tionghoa, tapi seluruh masyarakat Batam dan Kepri. Jadi silahkan datang karena terbuka untuk umum,” katanya.

Lantaran ada penutupan jalur hingga acara selesai digelar pada Jumat (31/1) dinihari nanti, akses masuk ke arah komplek Bumi Indah dialihkan lewat samping Gedung Dana Graha maupun jalur masuk sebelah kiri di sepanjang Jalan Imam Bonjol (depan Nagoya Hill,red). Jika tidak, pengguna mobil bisa memutar lebih jauh lewat simpang Mc Donald, Nagoya menuju ke arah Nagoya Citywalk.(Batampos/rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Imlek Datang, Arus Lalu Lintas Di Nagoya Dialihkan