informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menengok Sea Eagle Boat Race Di Batam, Diikuti Angkatan Laut 18 Negara

BATAM HARI INI  – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Batam mengikutsertakan angkatan laut dari 18 negara dalam perlombaan Sea Eagle Boat Race, yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Dengan demikian, jumlah peserta even tahunan Pemko Batam ini. akan bertambah signifikan dari tahun lalu.
Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Disparbud Kota Batam Rudi Panjaitan, mengatakan pagelaran Sea Eagle Boat ini sengaja dimajukan dari jadwal regulernya. Ini untuk memanfaatkan momen pagelaran latihan gabungan angkatan laut dari 18 negara.
”Biasanya, Sea Eagle Boat itu digelar bulan Agustus. Tapi kita majukan untuk tahun ini. Panitia akan membawa ABK dan angkatan laut dari negara-negara tersebut untuk melihat pariwisata kita,” katanya.
Dugong-boat-race-di-
Selain dari peserta angkatan laut 18 negara tersebut, Disparbudakan tetap mengundang peserta dari Malaysia dan Singapura serta peserta dari dalam negeri. Biasanya, dari Malaysia akan ikut tim sea eagle boat dari Polisi Diraja Malaysia. ”Mungkin peserta-peserta tahun sebelumnya tetap akan ikut,” katanya.
Sementara venue yang digunakan tetap di perairan Belakang Padang. Tetapi, untuk teknis pelaksanaannya masih akan dibicarakan lebih lanjut. Rencananya, acaranya ini akan digelar bersamaan dengan kegiatan pariwisata lainnya mulai 28 Maret sampai 2 April.
Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam Yusfa Hendri, mengatakan momen latihan gabungan angkatan laut dari 18 negara tersebut, akan dikemas menjadi paket wisata. Selain sea eagle boat,personel angkatan laut itu akan mengikuti sejumlah pertandingan persahabatan di Batam. Seperti pertandingan sepakbola, voli, dan basket. Angkatan laut negara luar itu juga akan diikutkan dalam sepeda gembira.
”Paket wisatanya akan kita jual ke negara tetangga. Kami yakin, kegiatan tersebut akan signifikan mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam,” kata Yusfa.
Selain menggelar pertandingan olah raga, masih Yusfa, juga akan ada kirab kota dengan menampilkanmarching band dari angkatan laut. Diharapkan, agenda ini akan mampu menarik perhatian masyarakat Batam, terlebih rencananya akan ditampilkan di tengah kota.
”Kalau tidak ada perubahan, marching band ini akan dibawakan oleh angkatan laut dari Surabaya,” katanya.
Diperkirakan, dengan pagelaran ini akan mendatangkan wisatawan ke Batam yang mencapai 5.000 orang. Apalagi, kata dia, masih banyak kegiatan lain yang belum digelar Disparbud Batam.
Negara-negara yang dipastikan ikut dalam kegiatan tersebut di antaranya negara-negara ASEAN, AmerikaSerikat, Rusia, Jepang, dan sejumlah negara lainnya. (ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menengok Sea Eagle Boat Race Di Batam, Diikuti Angkatan Laut 18 Negara