informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Makan Gratis Di Perayaan Imlek maha Vihara Duta Maitreya Batam

imlekBATAM HARI INI -- Maha Vihara Duta Maitreya di Seipanas menggelar perayaan Imlek 2565 dengan jamuan makan gratis untuk masyarakat umum, hari ini, Jumat (31/1). Pihak vihara akan menyediakan 35 ribu piring dan aneka jenis makanan dengan tatanan model prasmanan di dalam komplek vihara. Acara jamuan makan rencananya dihelat selepas sembahyang bakti puja atau sekitar pukul 08.00 WIB.
“Tahun lalu kami menyediakan 31 ribu piring dan tahun ini kami sediakan lebih banyak lagi, 35 ribu,” ujar Alvin Yolanda, Humas Maha Vihara Duta Maitreya, kemarin.
Jamuan makan ini, kata dia, rutin diadakan pihak vihara sebagai wujud kepedulian sosial. Terlebih, mayoritas umat yang sembahyang di sana adalah warga Tionghoa yang tengah merayakan hari besarnya.
“Jamuan makan ini terbuka baik untuk masyarakat Tionghoa maupun warga lainnya. Silahkan datang agar semua bisa merasakan kebahagiaan dan harmonisasi,” jelas Alvin.
Adapun dana yang digunakan untuk acara sosial itu, sambung dia, berasal dari sumbangan sukarela serta dihimpun daru umat yang berderma.
Pihak vihara mulai Kamis (30/1) telah sibuk menyiapkan segala keperluan untuk acara besar tersebut. Mereka akan memasak 3000 kilogram beras, 1000 dus minuman gelas, mi dan kwetiau 300 kilogram, dan juga ratusan kilo aneka jenis sayuran.
“Bahkan untuk memotong sayur saja, sudah ada 30 orang yang mengerjakannya, belum lagi yang lain. Kami bersyukur karena kebanyakan melakukan secara sukarela,” katanya.
Rangkaian kegiatan perayaan Imlek di Vihara Duta Maitreya dimulai dengan sembahyang bakti puja pada malam jelang pergantian Imlek, Kamis (30/1) mulai pukul 19.00 WIB. Acara sembahyang juga diadakan pada pagi hari saat Imlek (31/1) dimulai pukul 07.00 WIB.(bp/rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Makan Gratis Di Perayaan Imlek maha Vihara Duta Maitreya Batam