informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

UKM JADI PRIORITAS KADIN BATAM

UKM Batam Jadi Prioritas di Kadin Batam

BATAM HARI INI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam menjanjikan akan lebih fokus pada upaya pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam program kerja tahun 2014. Hal ini seiring dengan target Kadin Nasional bersama Kementerian Koperasi dan UKM untuk menciptakan 5 juta pelaku UKM hingga akhir tahun.
"Sebagaimana target nasional, kami juga konsen pada pertumbuhan UKM Batam di tahun 2014," ujar Ketua Kadin Batam Ahmad Ma'ruf, Sabtu (11/1) di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Swissbelth, Batuampar, Batam.

Target pertumbumbuhan UKM tersebut tercermin dalam program kerja daerah Kadin Batam. Ma'ruf menyebutkan, pihaknya sudah membuat UKM Centre dan Koperasi Kadin.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pendekatan ke pemerintah, di antara mendorong kemudahan permodalan bagi UKM dan medorong adanya pendampingan.

Program lain, Kadin Batam kembali akan menggelar seminar dan dialog ekonomi kerakyatan dan kebangsaan dengan menghadirkan Narsumber Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pengusaha yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md, Ketua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto serta Gubernur DKI Jokowi, dan akan dipandu oleh presenter sebuah televisi swasta nasional Najwa Sihab pada 22 Februari mendatang. 

Program lain yang berhasil disepakati, yakni pemberian advokasi terhaadap anggotanya yang mendapat perlakukan pemerintah yang tidak pro dunia usaha. Selanjutnya, pelaksanaan pelatihan Enterpreneurship tahap dua yang saat ini sudah menjadi agenda tahunan Kadin Batam. Program kerja yang sudah dirumuskan dalam Rakerda ini, akan menjadi pedoman bagi 625 anggota Kadin. (HK/ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

UKM JADI PRIORITAS KADIN BATAM