informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ KECAMATAN SE-KOTA BATAM DIMULAI

Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka MTQ tingkat Kecamatan Nongsa di Pulau Ngenang, Sabtu (11/1). Dahlan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana karena telah berani membuat acara di Pulau Ngenang yang biasanya selalu diadakan di pulau Batam.
Dibuka Walkota Batam 

BATAM HARI INI - Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka MTQ tingkat Kecamatan Nongsa di Pulau Ngenang, Sabtu (11/1). 

Dahlan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana karena telah berani membuat acara di Pulau Ngenang yang biasanya selalu diadakan di pulau Batam.
Dalam sambutannya, bahwa Infrastruktur di Pulau Ngenang terutama kebutuhan dasar seperti sekolah, puskesmas dan lain sebagainya  sudah ada, namun perlu  ditingkatkan.  Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta langsung kepada Kepala dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin untuk membangun SMA di Pulau Ngenang.

"SMA harus ada di Pulau Ngenang. Minimal harus tamat SMA, "katanya.

Dahlan mengatakan, jangan mengharapkan bantuan orang lain, harus mempunyai tekad yang kuat untuk lebih baik lagi. Sebab pulau Ngenang  pulau yang sudah ada sejak lama.

Dia menyontohkan, seperti di Pulau Pelampong yang merupakan pulau terluar Indonesia berbatasan langsung dengan negara tentangga Singapura hanya dihuni 2 keluarga, ada satu keluarga yang memiliki tiga anak dan dengan bangga Dahlan menyampaikan bahwa ketiga anak mereka sudah memperoleh gelar sarjana.

"Kalau bersungguh-sungguh akan mendapatkan apa yang diinginkan, "katanya.

Disamping  pendidikan umum pendidikan Agama sangat penting, karena diera moderen dan global ini Agama merupakan benteng terkokoh bagi generasi muda dalam menjalani hidup dan kehidupan. Untuk itu, MTQ merupakan moment yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat terhadap Allah SWT.

Awal tahun merupakan momentum perbaikan diri bukan sekedar musahabah. Seseorang harus memiliki tekad baru tidak boleh kalah dengan dari yang lain, pemerintah akan membantu sesuai dengan kapasitas yang diinginkan.

"Mari bersama-sama membangun Batam dengan tetap pegang teguh ajaran agama, "Ucap Dahlan.

Tidak hanya itu saja, lanjut Dahlan, kesehatan juga sangat dibutuhkan. Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, berjanji akan siapkan perawat tetap di pulau Ngenang mulai awal Februari, perawat itu nantinya akan langsung memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dahlan juga menyampaikan bahwa pada tahun 2014 ini Batam akan ditunjuk sebagai Tuan rumah MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksnakan pada bulan Juni mendatang. Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh elemen masyarakat termasuk masyarakant Pulau Ngenang ikut dapat mensuksekanya.

Camat Nongsa Jhon Hendri dalam laporannya mengatakan pembukaan MTQ Kecamatan Nongsa sengaja dibuat di pulau Ngenang, karena Nongsa mempunyai cita-cita dapat memboyong piala MTQ.

"Kami bercita-cita bisa memboyong piala MTQ tahun 2014 ini, "katanya.

Dalam MTQ tersebut, diperlombakan Tartil anak, Tilawah anak, Tilawah remaja dan dewasa, Hifzul Quran, Qiroah, cacat netra, Syaril Quran, Fahmil Quran dan kaligrafi. Keseluruhan cabang tersebut, diikuti 39 orang.

"Setidaknya ada 39 orang yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan MTQ, "paparnya.

Untuk memberi apresiasi kepada Walikota, dalam kesempatan tersebut ditampilkan Qiroah juara satu remaja tingkat Kota Batam berasal dari Sambau.(HK/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ KECAMATAN SE-KOTA BATAM DIMULAI