informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

WALIKOTA BATAM JADI KHATIB SHALAT JUM'AT DI BINTANG


BATAM HARI INI - Walikota Batam Ahmad Dahlan diundang menjadi khatib sholat Jumat di Masjid Besar Baitul Makmur di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan Jum'at (10/1). 
Dalam kotbahnya, Dahlan mengajak seluruh element masyarakat agar membangun pendidikan dan akhlak  generasi muda serta tak lupa mensyukuri nikmat yang sudah dikaruniakan Allah kepada hambanya.  " Ibadah harus diutamakan karena akhir dari kehidupan kita adalah kematian, "katanya.

Ia mengatakan, dalam al-Quran dijelaskan bahwa apabila setiap hamba bersyukur atas nikmat yang diterimanya maka Allah akan tambah nikmat itu. Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu melakukan perbuatan yang positif dan menjauhi larangannya.

"Mari kita semua mengisi hari dengan perbuatan yang positif dan menjauhi larangannya, "ujarnya.

Kata Dahlan, bahwa setiap manusia, tidak tahu kapan ajalnya tiba. Karena itu semua rahasia sang Pencipta. Untuk itu,  marilah melakukan perubahan ke hal yang lebih positif, agar bisa mendapatkan pahala.

Dahlan mengingatkan, bahwa manusia tidak harus mencari rezki saja, tapi juga harus diimbangi rohani atau bathin. Menurutnya, keseimbangan hidup patut dijalankan antara hubungan manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhan.

" Kita semua perlu melakukan keseimbangan hidup, karena hidup ini tidak hanya ada duniawi saja, "ucapnya.

Dahlan menuturkan, selama ini, ada indikasi pertumbuhan negatif, seperti hiburan malam dan berbagai tindakan kriminal. Untuk itu, paparnya, harus mampu membentengi diri dengan pembangunan keagamaan.

"Kalau tidak mau terjebak dengan dunia hitam, maka kita perlu memperbaiki diri dan selalu meningkatkan taqwa, "ujarnya. 

Kepada para jamaah, Dahlan menegaskan pentingnya ilmu pendidikan. Karena tantangan paling besar dimasa depan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan kalau tidak, maka akan tersisi dalam persaingan.

"Semua anak-anak, harus mendapatkan pendidikan yang lebih baik, apakah itu ilmu pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan. Semua anak-anak tidak boleh tidak bersekolah kalau tidak mereka tersingkir dari pergaulan, "sebutnya.

Usai shalat, Walikota Batam juga menyerah bantuan untuk pembangunan mesjid. Walikota Batam juga ikut sholat jenazah atas meninggalnya mantan anggota DPRD Kabupaten Bintan.(byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

WALIKOTA BATAM JADI KHATIB SHALAT JUM'AT DI BINTANG