informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BELAJAR DI INTERNET? BISA


BATAM HARI INI - Mendapatkan ilmu pengetahuan tidak saja dari guru di sekolah. Di era digita dewasa ini, siswa juga dituntut "melek teknologi". Tentu, informasi yang dicari di internet berhubungan dengan pelajaran di sekolah.
Itulah yang dilakukan Widia Azahra, setelah pulang dari sekolah. Murid kela VI SDN 09 Saglung, ini memang termasuk "maniak internet". Dia mengaku banyak mencari informasi dan ilmu di internet. 

"Saya jarang belajar di rumah. Seringnya buka laptop untuk menambah ilmu," ujar Widia, kemarin. 

Widia adalah murid berprestasi di SDN 09 Sagulung. Dia langganan juara. Widia sosok murid yang cerdas, meski sebenarnya di rumah dia tidak terlalu banyak belajar.

"Alhamdulillah, saya kuat mengingat pelajaran yang diajarkan guru di sekolah. Kalau di rumah belajarnya paling satu jam," ujarnya.  

Kesehariannya, setelah pulang sekolah, widia selalu membuka laptop. "Kalau ada pekerjaan rumah, saya suka mencari di internet," tuturnya.

Siswi kelahiran Batam, 26 Mei 2001, ini mau menjadi orang sukses setelah lulus kuliah nanti. Widia ingin menjadi pengusaha di bidang perkebunan.  

"Jadi pengusaha itu sepertinya enak aja, dan saya mau menjadi orang sukses," kata bungsu dari tiga bersaudara itu.

Setelah lulus SD nanti, Widia ingin melanjutkan sekolah ke SMPN 12. Putri pasangan Satrial Ardi dan Lili Hartati, ini memlilih sekolah di SMPN 12 lantaran dekat dari rumahnya.

Apa resolusinya di tahun 2014 ini? Widia mengaku ingin meraih prestasi menjadi juara umum di sekolahnya kembali. "Sebelumnya saya dapat handphone, dan saya mau juara umum agar dapat banyak hadiah lagi," katanya. (HK/cw75)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BELAJAR DI INTERNET? BISA