informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

PENUMPANG MEMBLUDAK DI BANDARA HANG NADIM BATAM

BATAM HARI INI - Bandar udara internasional Hang Nadim Batam mulai kemarin menerapkan jalur check in dua pintu untuk calon penumpang. Penambahan pintucheck-in itu untuk mempermudah jalur masuk penumpang yang jumlahnya melonjak setiap tahun.
Menurut Kepala Operasional Darat (Opsdar) Bandara Hang Nadim Batam, Syaeful Bahri perubahan itu dilakukan untuk mengantisipasi pertumbuhan penumpang di bandara trennya terus meningkat. Jika biasanya penumpang hanya lewat dari satu jalur, saat ini sudah dua sisi jalur masuk. 
“Kenaikan penumpang ada 12 persen tiap tahunnya. Tahun 2013 total penumpang mencapai 4,3 juta dan target tahun 2014 ini 5 juta penumpang, sehingga harus dilakukan perubahan alur penumpang ini,” ungkap Syaeful Bahri, Rabu (8/1).
Selain jalur check-in yang berubah, ruang tunggu penumpang juga berubah. Kalau sebelumnya penumpang jika mau masuk ke ruang tunggu di tiap-tiap pintu harus melewati x-ray lagi setelah sebelumnya diperiksa di pintu pertama, kini posisi x-ray ada di kedua sisi kiri konter chek-in maskapai dan di lantai dua sisi kanan konter x-ray.
Dengan kondisi itu, para penumpang akan semakin luas untuk memilih lokasi ruang tunggu. Mereka juga dapat bebas untuk bersantai sebab lokasi ruang tunggu semakin diperbanyak.
“Dalam waktu dekat ini kita akan membuka ruang tunggu gate A1 dan A2 yang selama ini belum difungsikan. Rencananya untuk penumpang internasional,” bebernya.
Perubahan pola masuk tersebut, kemarin membuat para penumpang banyak yang kebingungan. Banyak dari mereka salah masuk. “Tadi saya bingung setelah bayar air port tax di bawah, naik tangga jalannya ditutup. Eh ternyata posisinya diubah,” sebut Wawan salah seorang penumpang.
Jamalus, salah satu sekuriti bandara menyebutkan dengan sistem baru ini, para petugas keamanan bandara dituntut lebih ekstra keras untuk mengawasi gerak-gerik penumpang.
“Kalau dahulu penumpang yang sudah masuk di ruang tunggu akan mudah diawasi karena jumlahnya sedikit,” tuturnya.(Batampos)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

PENUMPANG MEMBLUDAK DI BANDARA HANG NADIM BATAM