informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Dinas Pariwisata Targetkan 30 Ribu Pada Perayaan Imlek di Batam

BATAM HARI INI - Semarak Imlek 2014 yang akan digelar oleh Himpunan Seni Budaya Suku Tionghoa Indonesia Batam (Hisbutib) berpotensi mendatangkan jumlah Wisatawan mencapai 30 ribu orang. Pagelaran yang akan dilaksanakan selama dua minggu tersebut akan mendatangkan banyak Wisatawan lokal dan Wisman dari Singapura.
ilustrasi
ilustrasi
Penasehat Panitia Kegiatan Semarak Imlek 2014/2595 Amat Tantoso mengatakan perayaan Imlek kali ini sudah banyak dipromosikan ke luar daerah. Dengan lamanya semarak Imlek tersebut, warga Batam keturunan Tionghoa pun akan bisa menikmati suasa imlek di Batam.
“Jadi warga Batam tidak perlu lagi ke Singapura atau keluar negeri. Daerah Nagoya ini, khususnya daerah komplek Batama Nagoya akan kita jadikan seperti china town,” katanya.
Berkaca dari perayaan Imlek tahun lalu, menurut Amat Tantoso, target 30 ribu wisman adalah sangat wajar. Ia memperkirakan minimal 1000 orang akan berkunjung ke komplek Batama setiap harinya.
“Kalau kita kalikan selama dua minggu jumlahnya sudah hampir tigapuluh ribu. Belum lagi di puncak acaranya nanti,” tambahnya. (BP/ian) 



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Dinas Pariwisata Targetkan 30 Ribu Pada Perayaan Imlek di Batam