informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

KPU Batam kembali Seleksi Penerimaan Calon Anggota PPS dan PPK

BATAM HARI INI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam kembali melakukan seleksi dan tes terhadap 24 orang yang akan diposisikan sebagai anggota PPS dan PPK yang sudah menyatakan keluar dan dipecat. Hal tersebut dikatakan oleh anggota KPU Batam, Ahmad Yani Lamintang kepada Batam Pos, Kamis (16/1) sore. 
ilustrasi
ilustrasi
“Kami mencari kembali kandidat orang yang memang benar-benar mau menjadi anggota PPK dan PPS dengan serius tanpa terkontaminasi Partai Politik manapun. Kebetulan dalam surat edaran KPU nomor 870 tahun 2013 menyatakan KPU wajib memberikan regulasi penetapan kembali kepada PPK dan PPS,” ujar Yani panggilan akrabnya.
Pantauan Batam Pos di sekretariat KPU Sekupang, tim penguji atau penanya peserta yang mendaftar sebagai anggota PPK dan PPS dilakukan langsung oleh empat anggota KPU Batam yakni Ahmad Yani Lamintang, Mulkan Siregar, Yudi Kornelis serta Jernih Siregar.
Seleksi terhadap pendaftar anggota PPS dan PPK sendiri sudah berjalan sejak dua hari lalu tepatnya Rabu. Hari pertama adalah tes tertulis. Tes tertulis ini hanya pendaftar PPK sebanyak 12 orang. Sedangkan calon anggota PPS sebanyak 12 orang, tak diwajibkan untuk ikut tes tertulis.
“Kalau untuk tes wawancara ya hari ini semuanya, baik calon anggota PPS maupun PPK. Tes wawancara itu materi utamanya adalah mempertanyakan kembali soal integritas, kapabilitas serta independensi pendaftar,” terang mantan ketua HMI Batam periode 2011-2012 ini.
Artinya para pendaftar calon anggota PPS maupun PPK dituntut  bisa menjalankan komitmennya sebagai anggota PPS dan PPK sesuai tanggungjawab kerja dan tugasnya. Nantinya dari 12 calon anggota PPS dan PPK yang dinyatakan lolos dari hasil wawancara, akan ditempatkan untuk mengisi posisi PPS yang sudah keluar maupun yang dipecat seperti di Kecamatan Lubukbaja, Sagulung, Bengkong, Batam Kota, Seibeduk,  Batuampar, serta Batuaji.
Berapa yang akan diambil untuk mengisi posisi sebagai anggota PPS dan PPK, Yani mengatakan lima orang akan mengisi PPK dan tiga orang sebagai anggota PPS. (Batampos/gas)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

KPU Batam kembali Seleksi Penerimaan Calon Anggota PPS dan PPK