informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Presiden SBY Akan Buka MTQ Tingkat Nasional Ke-25 di Batam

Presiden SBY 

BATAM HARI INI - Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) diagendakan akan membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-25 di Batam, Juni 2014 mendatang. Selain itu juga akan meresmikan pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kepri di Bintan. 
Hal itu diungkapkan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani di Masjid Agung, Dompak, di Tanjungpinang, Jumat (17/1). Gubernur juga mengatakan persiapan MTQ sudah mencapai sekitar 70-80 persen.

"Saya harapkan jauh sebelum pelaksanaan semua harus sudah rampung, saat ini juga dalamn proses finishing saja. Insya Allah akan lancar sesuai harapan kita bersama dan ini merupakan dari doa seluruh masyarakat Kepri dalam mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Nasional," jelasnya.

Terkait penyedian lokasi lain lantaran banyaknya cabang lomba yang akan dipertandingkan, Sani mengatakan Batam merupakan daerah yang tepat dan lengkap dengan segala fasilitas sehingga cukup dijadikan tempat pelaksanaan MTQ Nasional. 

"Bila hal itu, nanti di dalam teknis lah. karena Batam banyak tempat untuk dijadikan pilihan pelaksaan kegiatan tersebut. Paling utama bagaimana agar perhelatan ini dapat berjalan sukses sebagai tuan rumah pelaksana, dan target menjadi juara umum tentunya," harap Sani.

Resmikan STAIN Bintan

Presiden juga akan meresmikan STAIN Sultan Abdurrahman di Kabupaten Bintan. Di sekolah itu kini terdapat Fakultas Ushuluddin program studi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir, Fakultas Tarbiyah Program Studi Manajemen Pendidikan Islam,  Fakultas Syariah Program Studi  Akhwal Syahsiyah/Hukum Keluarga, serta Program Mu'amalah/Hukum Ekonomi Syari'ah.

Sebanyak 38 orang dosen berpendidikan S2 dan dan empat orang berpendidikan S1 akan mengajar di sana. Gedung perkuliahan untuk sementara memakai gedung eks Kantor Departemen Agama Bintan di Jalan MT Haryono KM 3 Tanjungpinang, dan akan dipindahkan bila kelak kampus permanen di Desa Tembeling, Kabupaten Bintan. selesai dibangun. (sut)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Presiden SBY Akan Buka MTQ Tingkat Nasional Ke-25 di Batam