informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

car Free Day Batam 2014

carfreedayBATAM HARI INI -- Hai.. hai… Batam Car Free Day hadir lagi. Untuk bulan Januari ini BCFD akan dilaksanakan pada 19 Januari 2014. Lokasinya tetap, Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Batam Kota, dimulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Batam Car Free day 2014 rencananya akan dibuka oleh Walikota Batam.
Selanjutnya BCFD akan dilaksanakan rutin di minggu kedua setiap bulannya sepanjang tahun 2014 ini, demikin rilis dari Fingerfast Laboratory 
Batam Car Free Day adalah sebuah kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam yaitu Dinas Perhubungan Kota Batam melalui Fingerfast Laboratory untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan Lingkungan serta sebagai bentuk kepedulian dan rasa memiliki masyarakat Batam terhadap jalanan arteri di kota Batam.
Kampanye udara bersih kawasan bebas kendaraan bermotor ini akan melibatkan berbagai aktivitas sosial, seni, budaya, pendidikan, kesehatan dan olahraga, bahkan aktivitas ekonomi rakyat, tidak hanya bagi kelompok umur masyarakat usia dewasa, tetapi juga kelompok generasi muda, dari anak-anak, remaja sampai pemuda. Aneka kegiatan pun dapat dilakukan di CFD, seperti berolahraga, berjalan kaki santai, lari kecil (jogging), bersepeda atau sekedar melihat-lihat panggung hiburan yang telah tersedia sepanjang Jalan Imam Bonjol Nagoya. Yang menarik di sini adalah, banyaknya acara yang digelar di setiap bulannya sesuai tema yang telah ditentukan hingga akhir tahun 2014.
Acara Car Free Day Ini diharapkan dapat menjadi solusi dari upaya mengatasi isu lingkungan dan pemanasan global, serta upaya mengendalikan dan menurunkan angka kesakitan, kematian dan kecacatan akibat penyakit tidak menular di Batam. Kapan lagi bisa menikmati pusat kota tanpa suasana hiruk pikuk dari kendaraan. Mari bersama-sama kita ramaikan kampanye udara bersih demi keselamatan kota Batam yang kita cintai. (BP/rilis)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

car Free Day Batam 2014