informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Latihan Perang pun Jadi Ajang Promosi Wisata Batam

BATAM HARI INI - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam memanfaatkan momen latihan gabungan angkatan laut (AL) dari 18 negara dengan mengemasnya menjadi paket wisata. Sebab, sebelum mengikuti latihan gabungan di Natuna, ribuan personel AL itu akan mengikuti sejumlah pertandingan persahabatan di Batam. Seperti, pertandingan sepakbola, voli, dan basket. Mereka juga akan diikutkan dalam sepeda gembira.
”Paket wisatanya akan kita jual ke negara tetangga. Kami yakin, kegiatan tersebut akan signifikan mendatangkan kunjungan wisman (wisatawan mancanegara, red) ke Batam,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri.
Dia menuturkan, seluruh personel AL dari 18 negara tersebut diupayakan untuk mendarat di Batam. Dengan begitu Dispar bisa memperkenalkan pariwisata Batam, sehingga nanti mereka bisa mempromosikan di negaranya masing-masing.
”Ini sifatnya internasional. Kalau mereka naik daratan ke Batam, bisa dibayangkan berapa banyak yang didapatkan Batam. Demikian juga dengan agenda pertandingan persahabatan, kita upayakan semua negara bisa terlibat,” ujarnya.
Yusfa mengatakan, selain menggelar pertandingan olahraga juga akan ada kirab kota dengan menampilkan marching band dari angkatan laut. Diharapkan agenda ini juga akan mampu menarik perhatian masyarakat Batam, terlebih rencananya akan ditampilkan di tengah kota.
”Kalau tidak ada perubahan, marching band ini akan dibawakan oleh angkatan laut dari Surabaya,” katanya.
Kabid Sarana dan Objek Wisata Dispar Batam, Rudi Panjaitan mengatakan acara tersebut berpotensi mendatangkan wisatawan ke Batam yang mencapai 5.000 orang. Apalagi, kata dia, masih banyak kegiatan lain yang belum digelar Dispar Batam.
Menurut Rudi pelaksanaan latihan gabungan itu sendiri akan digelar selama empat hari mulai 28 Maret sampai 2 April. Latihan perangnya sendiri akan digelar di perairan Natuna. ”Makanya sebelum ke Natuna, kalau kapal laut itu berlabuh di Batuampar akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Batam,” ucapnya.
Negara-negara yang dipastikan ikut dalam kegiatan tersebut di antaranya negara ASEAN dan Amerika Serikat, Rusia, Jepang, dan sejumlah negara lainnya. (bp/ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Latihan Perang pun Jadi Ajang Promosi Wisata Batam