informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ratusan Ruang Kelas Baru di Batam Akan Dibangun Tahun 2014

BATAM HARI ESOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, tahun ini rencananya akan menambah seratus lebih ruang kelas belajar (RKB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kebijakan tersebut diputuskan untuk mendukung proses belajar mengajar tingkat dasar pendidikan sembilan tahun.
”Sekarang kami baru bisa sampai tahap pengajuan rencana penambahan ke Pemko. Kalau tak ada kendala minggu depan akan kami bahas bersama Wali Kota,” ujar Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin kepada Batam Pos di kantornya, Senin (13/1) siang.
Menurut Muslim, untuk membangun seratus lebih RKB, dibutuhkan dana yang cukup besar. Dia memperkirakan butuh Rp 11 hingga Rp 13 miliar untuk bisa berdiri tambahan seratusan lebih RKB. Tak itu saja, nantinya dana sebesar Rp 13 miliar tak mungkin akan terpakai semua untuk membangun tambahan RKB.

”Sisanya akan kami pakai untuk pembelian buku pelajaran yang akan kami bagikan ke seluruh SD dan SMP. Sebenarnya yang justru memerlukan dana besar itu adalah untuk pembelian atau pengadaan buku pelajaran. Jumlah Rp 13 miliar itu bisa-bisa 70 persennya terserap untuk pengadaan buku pelajaran. Sedangkan sisanya cukup untuk membangun seratusan lebih RKB,” terang Muslim.
Nantinya, sambung dia, akan ada lima sekolah SD dan SMP yang tersebar di seluruh Batam yang akan dibangun tambahan RKB. Misalnya SMP Negeri di kawasan Botania, Batam Kota, Tanjunguncang serta SD di Tunas Regency.
Saat ini, kata dia, Disdik Batam mendapatkan hibah tanah siap bangun dari PT Tunas Regency yang berada di kawasan Tanjunguncang. Rencananya tanah seluas itu akan dibangun sekolah terpadu. Artinya dalam satu lokasi akan dibangun gedung SD, SMP, dan SMA.

”Semoga saja realisasi pembangunan penambahan RKB maupun gedung sekolah baru bisa kelar setahun ini,” harap Muslim. 




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ratusan Ruang Kelas Baru di Batam Akan Dibangun Tahun 2014