informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

500 Liter Bensin Tercecer Saat Pengisian Tangki di SPBU Baloi Batam

BATAM HARI INI - Sekitar 500 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis premium atau bensin tumpah saat proses pengisian BBM tersebut dari mobil ke tangki di SPBU Baloi, Kamis (17/7/2014) sore. Bensin tersebut melimpah dari tangki penampungan karena kepenuhan akibat sensor yang berfungsi untuk mendeteksi kapasitas tangki mengalami kerusakan. 

Akibatnya, ratusan liter minyak tersebut mengalir ke jalan dan ke selokan di sekitar SPBU tersebut.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM di lokasi dari pembicaraan petugas SPBU yang berusaha membersihkan bekas minyak serta mencoba menyelamatkan minyak yang tumpah, dari 500 liter tersebut, hanya sekitar 100 liter bensin yang bisa diselamatkan.

"Yang bisa diselamatkan hanya minyak yang masuk ke dalam selokan yang dibuat untuk penyaringan jika minyak tumpah," kata seorang prtugas SPBU sambil menimba air yang bercampur dengan mjnyak di selokan tersebut dan kemudian disaring untuk mengambil minyaknya.

Pantauan di lokasi, minyak yang tumpah ke lantai dan ke jalan di SPBU tersebut sudah mengering. Hanya saja, bekas minyak masih terlihat dan meninggalkan bau yang menyengat ke hidung. (*)

Editor: Roelan/Batamtoday




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

500 Liter Bensin Tercecer Saat Pengisian Tangki di SPBU Baloi Batam