informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Cara Memindahkan Blogspot dari ke Blog Lain

Cara Memindahkan Blogspot dari ke Blog Lain
Baru-baru ini saya memindahkan salah satu blog saya yang dihosting di blogger atau blogspot ke akun saya yang lain.

Masalahnya karena dalam hasil pencarian search engine blog saya tersebut ternyata muncul informasi Google Plus di hasil pencarian, yang menunjukkan siapa penulis blog tersebut, dan profil Google Plus tersebut sama dengan yang saya pasang di blog justelsa.com ini. 

Padahal saya tidak ingin menunjukkannya, karena topiknya sangat berbeda dengan apa yang saya tulis di sini. Lagipula, sifatnya non-profit dan saya tetap ingin tampil anonim :-)

Awalnya sih saya sudah coba mencari cara menghapus profil Google Plus tersebut, tapi karena saya bukan ahli hal-hal seperti itu akhirnya saya menyerah. Karena blog tersebut berada dalamsatu akun yang sama dengan blog justelsa.com ini, maka saya putuskan untukmemindahkan saja blog saya yang lain tadi ke akun baru yang juga ada di blogspot.com.

Hasilnya, profil penulis di hasil pencarian sudah tidak ada :-)

Jika Anda ingin melakukan hal yang sama, caranya mudah sekali:

1. Login ke Blogger

2. Pilih Setelan (Setting):

3. Tambahkan penulis, masukkan alamat e-mail akun baru

4. Login ke e-mail akun baru untuk konfirmasi. Jika sudah klik "terima undangan", maka akan ada dua penulis di blog tadi.



5. Login ke blogger di akun lama, klik setelan / setting, lalu ubah penulis baru menjadiadmin.



6. Login ke blogger di akun baru, hapus penulis yang pertama / akun lama

7. Selesai :-) Blog sudah berpindah akun dengan alamat yang sama, jadi tidak mengubah apapun termasuk backlink yang sudah ada.

Bagaimana, sederhana kan?



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Cara Memindahkan Blogspot dari ke Blog Lain