informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ratusan Tenaga Kebersihan Kota Batam Terima Paket Lebaran

Walikota Batam Ahmad Dahlan memberikan paket lebaran untuk petugas Kebersihan
di kantor DKP Sekupang Minggu 920/7) lalu. Foto: Humas Pemko Batam
BATAM HARI INI - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan bantuan paket berupa sembilan bahan pokok kepada petugas kebersihan yang tercatat di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam. Penyerahan paket sembako lebaran bagi tenaga kebersihan ini disejalankan dengan buka puasa bersama keluarga besar DKP Kota Batam bersama Wali Kota di Halaman Kantor DKP Batam Sekupang, Minggu (20/7)

Ketua Panitia Buka Bersama, Asril, menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang di sponsori oleh donatur yang merupakan mitra kerja DKP.  Untuk tahun ini sembako yang dibagikan sebanyak 811 paket dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Batam dan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepri sebanyak 154 paket.

Asril menyebutkan, paket sembako tersebut diserahkan kepada 806 satuan tugas tenaga kebersihan di lingkungan DKP Kota Batam serta tenaga honor dan PNS golongan I dan II di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam.

“Selain itu juga akan diberikan bagi masyarakat di Teluk Lengu sekitar TPA Telagapunggur sebanyak 75 paket,” kata Asril yang juga menjabat Kabid Program DKP Kota Batam.

Sementara itu, Wali Kota dalam sambutannya memuji kinerja petugas kebersihan yang telah bekerja keras demi terciptanya kebersihan di Kota Batam. Petugas kebersihan, sebut Dahlan, merupakan pihak yang memiliki peranan yang penting dalam pembangunan Batam. Saat ini kesadaran masyarakat tentang kebersihan sudah mulai tinggi. Hal ini juga karena partisipasi dari petugas kebersihan.

“Memang pekerjaan petugas kebersihan banyak di jalan. Namun apabila dilaksanakan degan ikhlas akan menjadi berkah dan amal soleh,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wako juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dan pemberian gaji 13 yang diterima perwakilan tenaga kebersihan DKP Kota Batam. Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampakan oleh ustaz Zulkarnain Umar. (mta)
Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ratusan Tenaga Kebersihan Kota Batam Terima Paket Lebaran