informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Indahnya Kebersamaan PGRI Kota Batam With Anak Yatim

PGRI Bantu Pakir Miskin, Salurkan Ribuan Paket Sembako
BATAM HARI INI-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam semakin eksis segala kegiatan kemasyarakatan. Seusai menggelar buka puasa bersama dengan para guru se Kota Batam dan menyantuni anak yatim yang diadakan di SDN 001 Belakangpadang, Rabu (16/7). Keesok harinya, menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan ribuan paket sembako kepada pakir miskin dan anak yatim.

Paket sembako hasil sumbangan para guru ini, disebar oleh PGRI ke seluruh pelosok Batam dengan menyisir setiap kantong-kantong kemiskinan. Seperti bakti sosial dilakukan hari Kamis (17/7), di Kampung Mongga, Kecamatan Galang, menyalurkan 110 paket sembako yang setiap paketnya terdiri dari, 2 kacang tanah, 3 kg gula, 3 kg tepung, 2 kg minyak sayur, dan 2 kg mentega serta plus uang saku untuk lebaran. 

Bantuan ini diserahkan langsung Pembina PGRI Kota Batam sekaligus Kepala Disdik Kota Batam, Drs H Muslim Bidin bersama Ketua PGRi Kota Batam, Rustam Efendi, SE Msi. Rencananya, hari ini, Jumat (18/7) ini, PGRI juga akan menyalurkan sembako lagi ke pulau-pulau yang dianggap layak menerima bantuan tersebut.  

Menurut Panitia Pembagian Paket Sembako PGRI Kota Batam, Hernomo, Sahir, Sularno, Desmizar, Nurmi dan Vadilifa, bahwa paket sembako ini merupakan sumbangan dari anggota PGRI yang dihimpun melalui PC PGRI dimasing-masing kecamatan. Selain kaksos paket sembako, PGRi juga menyumbangkan dana bantuan bagi warga Palestina.

Sementara Pembina PGRI Kota Batam, saat memberikan sambutannya mengatakan dipilihnya Kampung Mongga karena melihat masyarakatnya luar biasa kompaknya dan pandai mengelola wilayahnya. Namun demikian kata Muslim, jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi keikhlasan para guru yang ingin berbagai kebahagian di bulan puasa ini. 

Sementara Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Efendi mengatakan, pihaknya menyalurkan sembako ini dalam menjalankan amanah dari para guru yang ingin berbagai dengan masyarakat. Dan kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan PGRI yang dilakukan secara spontanitas oleh anggota PGRI. Namun kegiatan ini bukan hanya di luar bulan Ramadhan saja, melainkan cukup banyak kegiatan sosial telah dilakukan PGRI ini

"Intinya tujuan kita mengadakan  kegiatan ini  saling berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan, paling tidak bisa membantu meringankan biaya hidup masyarakat di bulan ramadhan ini. "Kita harapkan kegiatan ini bisa memupuk tali silaturrahmi dan berbagi kepada sesama, terutama anak yatim dan keluarga kurang mampu pada bulan Ramadhan. Begitu pula dengan  buka puasa bersama yang telah digelar PGRI Kota Batam, tiada lain dalam upaya menjalin tali silahturahmi sesama anggota. Sehingga dapat disinergikan dalam memajukan pendidikan kedepan. Apalagi melihat jumlah anggota PGRI semakin banyak yang merupakan suatu kekuatan yang luar biasa. ***Haluan Kepri



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Indahnya Kebersamaan PGRI Kota Batam With Anak Yatim