informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pesawat Malaysia Jatuh Lagi, Kali ini #MH17

Pesawat Malaysia Jatuh Lagi, Kali ini #MH17

inna lillahi wa inna ilahi roji'un kembali pesawat malaysia airlines jatuh, kali ini pesawat naas itu adalah Malaysia Airline MH17 yang jatuh di wilayah negara Ukrania konon katanya karena kena tembakan rudal ataupun roket oleh pasukan pemberontak kalo bukan pasukan pemerintah, namun penyebab jatuhnya pesawat ini masih bisa diperdebatkan lagi karena masih menunggu hasil investigasi, bagaimana mungkin pesawat yang terbang tinggi sekitar 33,000 meter bisa menjadi sasaran tembakan rudal tersebut, bisa jadi ini konspirasi seperti halnya pesawat Malaysia Airline MH370 yang belum ketahuan hilangnya

video jatuhnya pesawat malaysia airline MH17 di ukrania bisa di lihat di bawah ini:
Seorang pemuda asal Belanda yang menumpang MH17 sempat memposting foto bodi pesawat sebelum terbang. Dia bahkan bercanda di dalam caption fotonya tentang kemungkinan pesawat itu hilang.

foto pesawat malaysia airline #mH17 sebelum jatuh
Pesawat Malaysia Jatuh Lagi, Kali ini #MH17
Pesawat Malaysia Jatuh Lagi, Kali ini #MH17



"If it should disappear, this is what it looks like (jika memang hilang, ini bentuk pesawatnya)," tulis pemuda bernama Cor Pan terse but di situs facebooknya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (18/7/2014).

Cor Pan disebut hendak liburan ke Malaysia. Diduga, dia memajang foto itu untuk menyindir insiden sebelumnya yang terjadi pada pesawat MH370 yang hilang dan kini belum ditemukan.

Belum ada konfirmasi resmi soal keberadaan Cor di dalam pesawat dari otoritas resmi. Namun foto pesawat yang diambil oleh Cor, menunjukkan dia berada di gerbang tempat pesawat itu parkir untuk menunggu penumpang.

Sejumlah rekannya di facebook, juga sudah mengirim ucapan belasungkawa. Foto tersebut juga sudah dishare lebih dari 10 ribu kali di media sosial.

"Ini tidak mungkin!" kata Alicia de Boer, rekannya.


total penumpang 298 orang, Malaysia Airlines mengeluarkan data baru soal jumlah penumpang dan kru di MH17 yang diroket di Ukraina. Bila sebelumnya total tercatat ada 295 orang, kini jumlahnya 298.

Dalam rilis resmi yang disampaikan lewat akun twitter MAS, Jumat (18/7/2014), disampaikan informasi tentang kewarganegaraan penumpang. Ada perubahan, khususnya dari penumpang yang belum terverifikasi. Jumlah WNI yang sebelumnya disebut 11, kini jadi 12 orang dengan satu bayi.

Berikut data penumpang dan kru yang disampaikan MAS terakhir:

Belanda: 154 orang
Malaysia: 43 (termasuk 15 kru dan 2 bayi)
Australia: 27 orang
Indonesia: 12 ( termasuk satu bayi)
Inggris: 9 orang
Jerman:4 orang
Belgia: 4 orang
Filipina: 3 orang
Kanada: 1 orang
Belum terverifikasi: 41 orang

Total: 298 orang
Perdana Menteri separatis pro Rusia yang berada di Ukraina, Alexander Borodai, tiba di lokasi jatuhnya pesawat MH17. Dia dikawal pria bersenjata lengkap yang berbadan tegap.

Pesawat Malaysia Jatuh Lagi, Kali ini #MH17

Dari foto yang dilansir AFP, Jumat (17/7/2014), Borodai tampak sibuk menelepon saat berada di lokasi. Dia mengenakan celana jeans, kaos hitam dan jas berwarna biru. Seluruh pasukan, termasuk Borodai, siaga penuh saat berada di lokasi.

Borodai memproklamirkan dirinya sebagai pemimpin Republik Rakyat Donetsk. Ini adalah sebuah negara pro Rusia yang mendeklarasikan diri di kawasan Ukraina Timur. Posisinya berada di perbatasan dengan Ukraina, Rusia dan Republik Rakyat Luganks.

Negara itu dideklarasikan 7 April lalu yang awalnya dari demonstrasi menduduki gedung pemerintahan. Kelompok yang dipimpin Borodai sebetulnya sudah dilarang sejak tahun 2007 di Ukraina, bahkan pernah disebut kelompok teroris.


Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut kalau ada kedamaian di Ukraina maka tragedi penembakan pesawat Malaysia Airlines MH17 tidak seharusnya terjadi. Dia menyindir konflik antara militer Ukraina dengan para separatis menjadi penyebab yang harus disalahkan.

"Tragedi ini tidak akan terjadi, jika ada perdamaian di tanah itu. Dalam hal apapun, jika operasi militer di tenggara Ukraina belum diperbarui," kata Putin seperti dikutip CNN, Jumat (18/7/2014).

Dengan tragedi ini, Putin pun melihat ada sisi yang harus dipikul pemerintah Ukraina. "Tanpa keraguan, pemerintah memikul tanggung jawab atas tragedi menakutkan ini," ujarnya.

Namun, justru sebaliknya kalau pejabat Ukraina menuding jika separatis pro Rusia yang berada di balik tragedi mengenaskan ini. Kepala Keamanan Ukraina Valentyn Nalyvaichenko menuduh dua perwira intelijen militer Rusia terlibat dalam tragedi ini dan perlu dihukum karena kejahatannya. Hal ini menurutnya berdasarkan bukti penyadapan percakapan telepon.

"Sekarang Anda tahu yang melakukan kejahatan ini. Kami akan melakukan segalanya untuk yang melakukan kejahatan ini harus dihukum," sebutnya.

Seperti diberitakan, MH17 jenis Boeing 777 terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan ini membawa 280 penumpang dan 15 kru pesawat. Pesawat nahas itu dikabarkan ditembak dengan roket dan semua penumpang di dalamnya dinyatakan tewas pada Kamis (17/7/2014). Belum diketahui pihak yang bertanggung jawab terkait penembakan pesawat sipil dengan total 295 penumpang itu.

gambar dan foto kecelakaan pesawat malaysia airline MH17 di ukrania bisa dilihat dibawah ini;
Malaysia Belum Bisa Jelaskan Penyebab Jatuhnya MH17
foto rongsokan pesawat mh 17 malaysia airline di ukraina
An armed pro-Russian separatist stands on part of the wreckage of the Malaysia Airlines Boeing 777 plane after it crashed near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014. REUTERS-Maxim Zmeyev


foto rongsokan pesawat mh 17 malaysia airline di ukraina
An Emergencies Ministry member walks at a site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014. REUTERS-Maxim Zmeyev

foto rongsokan pesawat mh 17 malaysia airline di ukraina

Armed pro-Russian separatists stand at the site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014. REUTERS-Maxim Zmeyev
gambar pesawat jatuh di ukrania

An armed pro-Russian separatist takes pictures at the site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014. REUTERS-Maxim Zmeyev


Emergencies Ministry members walk at the site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014. REUTERS-Maxim ZmeyevThe site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash is seen near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014.  REUTERS-Maxim ZmeyevThe wreckage of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane is seen, with sunflowers in the foreground, near the settlement of Grabovo in the Donetsk region, July 17, 2014. REUTERS-Maxim ZmeyevMalaysian Prime Minister Najib Razak (R) addresses reporters as Malaysia's Defence Minister Hishammuddin Hussein stands by him at the Sama-Sama Hotel near Kuala Lumpur International Airport in Sepang July 18, 2014. Razak demanded swift justice for those responsible if Malaysia Airlines flight MH-17 that came down in Ukraine was found to have been shot down. REUTERS-Samsul Saidphoto
belum lagi hilang kesedihan akan kehilangan pesawat malaysia airline mh370 kembali tragedi dialami oleh pesawat milik malaysia airline kali ini mh17 jatuh di wilayah Grabovo dekat kota Donetsk di negara Ukraina yang dekat dengan Rusia pada tanggal 17 Juli 2014



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pesawat Malaysia Jatuh Lagi, Kali ini #MH17