informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Brimob Polda Kepri Fokus Amankan Pilpres

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Polda Kepri Lakukan Simulasi Pengamanan
BATAM HARI INI -- Kepala Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Tory menyatakan, pihaknya saat ini fokus menjaga kelancaran Pemilihan Presiden (pilpres) 2014, yang saat ini telah memasuki verifikasi akhir di tingkat nasional. 
Diungkapkan Tory, meskipun sampai saat ini belum ada potensi konflik di Kepri pada khususnya, namum Brimob Polda Kepri, senantiasa mewaspadai kemugkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi kata Tory, menjelang pengumuman pemenang pilpres yang akan disampaikan oleh KPU pusat, pada 22 Juli besok.

"Meskipun sejauh ini belum ada konflik tapi anggota tetap disiagakan. Anggota tetap siap dikirim kemana saja," kata Tory di Markas Komando Korps Brigade Mobil, Tembesi Sagulung, Sabtu (19/7) siang kepada Haluan Kepri.

Selain berkomitmen menjaga kelancaran pemilu, pria berpangkat tiga bunga melati dipundak itu juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk netral dalam pemilu ini. "Jangan berpihak pada partai mana pun, apalagi melakukan politik praktis," katanya lagi.

Dikatannya, dalam rangka pengamanan pilpres, setidaknya ada tiga hal yang harus dipersiapkan anggota Brimob. Pertama, meskipun belum ada gejolak. Namun anggota harus siap siaga.

Kemudian yang kedua, kalau ada yang membuat onar atau keributan dalam perhitungan suara capres dan cawapres ini, anggota siap mengamankan 2x24 jam. Dan yang ketiga adalah anggota siap diturun jikalau dibutuhkan oleh Mabes Polri, di Jakarta.

"Yang jelas dari tiga porsi tersebut, anggota siap diturunkan untuk mengamankan perhitungan suara capres dan cawapres. Sehingga dengan keberadaan dan kesiapan personil Brimob, mampu memberikan dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat," ujar Tory.(ded)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Brimob Polda Kepri Fokus Amankan Pilpres