informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Arus Mudik Di Pelabuhan Domestik Sekupang Mulai Membludak

Penumpang di Pelabuhan Beton dan Domestik Mulai Membludak
BATAM HARI INI - Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) mulai terlihat dengan kepadatan penumpang. Hari ini (21/7) saja, sedikitnya 2710 penumpang berangkat ke berbagai tujuan menggunakan feri di PDS. Jumlah tersebut menurut Syahbandar PDS, Erik Mario Sihotang, meningkat hingga 35 persen dibanding hari normal, Senin (21/7) sore.

Dua ribuan penumpang ini diberangkatkan menggunakan 34 armada feriyang didominasi penumpang dengan tujuan Tanjungbuton, Kualatungkal, Dumai serta Tembilahan.

“Biasanya untuk Dumai Ekspres hanya memberangkatkan satu kapal besarnya. Kali ini dua kapal dikerahkan langsung bolak-balik mengantarkan penumpang,” ujar Mario.

Sejak hari Minggu 920/7) kata Marion, sudah lebih dari lima ribu warga batam mudik melalui PDS.

Tak hanya di PDS, Pelabuhan Beton pun tak luput dari kerumunan warga yang akan menaiki kapal Kelud tujuan Tanjung Priok. Sedikitnya kemarin ada 2800 lebih penumpang dari Batam yang mudik menggunakan KM Kelud tujuan Tanjung Priok.

“Sebenarnya peningkatan jumlah penumpang di Pelni sih dari Sabtu kemarin. Namun untuk hari ini (21/7)) jumlah penumpangnya dibandingkan hari normal biasanya yang ke Tanjungpriok meningkat sebesar 60 persen lebih,” terang pimpinan Pelni Batam asli Makasar ini.

Firman menegaskan, jumlah penumpang kapal Pelni dari Batam akan tetap membludak pada saat keberangkatan tanggal 25 dan 26 nanti. Ia mengakui tiket yang seat (tersedia tempat duduk) sudah habis terjual.

“Tiket yang masih ada adalah tiket yang non seat, tanpa tempat duduk. Kami juga berkoordinasi meminta bantuan pengamanan arus mudik di pelabuhan beton Sekupang kepada Polresta Barelang yang akan menurunkan 30 personelnya, ditambah 5 personel dari TNI AD,” ujar pria yang lama bertugas di Surabaya ini.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Arus Mudik Di Pelabuhan Domestik Sekupang Mulai Membludak