informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Dinas Perhubungan Kota Batam Dapat Lima Busway untuk Trayek Baru

Dishub Batam Dapat Lima Busway untuk Trayek Baru
BATAM HARI INI - Dinas Perhubungan akan mendapatkan tambahan lima bus trans Batam. Lima bus ini nantinya akan digunakan untuk melayani angkutan penumpang di rute yang baru, yakni trayek Seibeduk-Jodoh dan Tanjung Uncang-Jodoh via Marina.

“Kita sekarang sedang melakukan kajian dan rumusan terkait trayek baru tersebut. Tetapi yang jelas lima mobil sudah pasti akan kita fungsikan,” kata Edward Purba, Kabid Teknis dan Sarana, Dinas Perhubungan Kota Batam, Minggu (20/7).

Edward mengatakan lima bus ini akan mulai dioperasikan akhir tahun atau awal tahun depan. Anggaran pengadaan lima bus ini berasal dari APBD Kota Batam. Di mana bus yang akan tambah ini besarnya sama dengan yang ada sekarang, berkapasitas 25 tempat duduk.

“Busnya sama dengan yang ada sekarang ini. Kita berharap agar bus cepat datang sehinga bisa cepat dioperasikan,” katanya.

Meski ada penambahan lima bus, jumlah bus way di Batam masih tetap kurang. Di mana jumlah bus yang ada sekarang ini sudah ada 22 unit. Dinas perhubungan Batam juga mengajukan penambahan bus dari kementerian perhubungan tapi hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Kalau bus yang ada saat ini memang masih kurang. Apalagi yang ada saat ini sudah banyak yang harus diremajakan,” katanya.

Sebelumnya pihak kementerian perhubungan sempat meminjamkan sepuluh bus ke Pemko Batam saat pelaksanaan MTQ. Tetapi bus tersebut kemudian ditarik kembali setelah pelaksanaan MTQ selesai. Padahal Dishub sempat berencana untuk menempatkan bus tersebut ke rute baru. (BP/ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Dinas Perhubungan Kota Batam Dapat Lima Busway untuk Trayek Baru