informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Interpol Batam Bongkar Kejahatan Berkedok Cyber Crime

Buronan Interpol di Batam Terlibat Kasus Penipuan Melalui Telepon
BATAM HARI INI  Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menggulung sindikat pelaku kejahatan dunia maya (cyber crime) yang melibatkan puluhan warga negara asing (WNA). Hari ini, tim dari Bareskrim Polri menggelar operasi serentak di enam kota sekaligus termasuk Batam.
“Betul, ada tim bergerak,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Kamil Razak kepada JPNN (batampos.co.id) Sabtu (19/7)
Sedangkan Juru Bicara Mabes Polri, Irjen (pol) Ronny Franky Sompie mengatakan, operasi  serentak itu merupakan pelaksanaan tugas perbantuan atas permintaan atase Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta. Operasi digelar pada pukul 07.00 pagi tadi di Medan (5 lokasi), Bali (3 lokasi), Semarang (2 lokasi), serta Batam, Pekanbaru dan Jakarta masing-masing 1 lokasi.
“Dari Batam berhasil diamankan 22 WNA asal Tiongkok, Kamboja dan Taiwan,” ujar Ronny.
Sedangkan di Semarang, tim Bareskrim mengamankan 34 WNA. “Diamankan dari Jalan Papandayan Nomor 57 Semarang,” lanjut Ronny.
Dipaparkannya, informasi tentang tindak kejahatan yang melibatkan WNA itu berasal dari atase AD, AL, dan AU Kedubes Tiongkok. Mereka diduga terlibat dalam tindak pidana kejahatan melalui telepon. “Korbannya warga Tiongkok di Tiongkok juga,” sambung Ronny.
Karenanya, Mabes Polri langsung memboyong para WNA tersangka kejahatan khusus itu ke Jakarta untuk dideportasi. “Tindak lanjutnya akan segera dilimpahkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi,” pungkas Ronny.(bp/spt/jpnn)




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Interpol Batam Bongkar Kejahatan Berkedok Cyber Crime